uefau17.com

Ridwan Kamil Beri Simbol Cinta Ala Idol di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih - News

, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, merupakan salah satu tokoh yang hadir dalam upacara penurunan bendera merah putih di Istana, Kamis (17/8/2023). Ridwan Kamil hadir dengan mengenakan setelan putih, ikat kepala dan kain batik khas Jawa Barat.

Sebelum upacara dimulai, kamera menyorot sejumlah tokoh. Ridwan Kamil salah satunya.

Berbeda dengan tokoh lainnya, Ridwan Kamil yang berkacamata hitam itu memberikan simbol cinta alias heart ala idol Korea.

Dia menelangkupkan kedua tangan dan jarinya, hingga membentuk simbol hati.

Kang Emil, begitu dia akrab disapa, lalu tersenyum ke arah kamera yang terproyeksi di layar besar yang ada di lokasi upacara penurunan bendera merah putih.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Warga

Ratusan warga memadati pagar depan Istana Merdeka Jakarta. Pantauan di lokasi, Kamis (17/8) pukul 15.15 WIB, kehadiran di depan pagar Istana Merdeka Jakarta adalah untuk menyaksikan upacara penurunan bendera dalam momentum kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

“Mau liat upacara penurunan bendera,” kata Rizky salah seorang warga di lokasi, Kamis (17/8/2023).

Meski tidak bisa masuk, Rizky mengaku tidak masalah. Asalkan, bisa melihat secara langsung prosesi peringatan HUT ke-78 RI.

“Iya daripada lihat di TV kurang seru,” kata pemuda yang mengaku tinggal di Depok ini.

Nantinya, giat upacara penurunan bendera akan secara resmi dimulai pukul 16.00 WIB. Kemudian, pada pukul 17.25 WIB, usai bendera diturunkan akan kembali ada arak-arakan pemindahan kembali Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dari Istana Merdeka menuju Monumen Nasional.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat