uefau17.com

Giring Ganesha Ramaikan Ngamen Solidaritas PSI, Seru-seruan Nyanyi Bersama Warga Jaksel - News

, Jakarta - Ketua Umum DPP PSI (Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia) Giring Ganesha menghadiri acara Ngamen Solidaritas di Kota Jakarta Selatan pada Minggu (13/08/2023). Kegiatan tersebut dilangsungkan di dua lokasi, yakni Kelurahan Ciganjur dan Kelurahan Pondok Pinang.

Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa aktivitas, antara lain panggung hiburan, kegiatan sosial tebus murah sembako, dan sosialisasi pemilu. Dalam kegiatan ini hadir pula antara lain Geraldi Ryan (Sekretaris DPW PSI DKI Jakarta) dan Patriot Muslim (Ketua DPD PSI Kota Jakarta Selatan).

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan PSI dengan warga. Tentunya juga untuk seru-seruan bareng warga," ujar Patriot.

Patriot mengaku bangga dengan sosok Giring Ganesha yang lebih memilih hadir di tengah warga tatkala para pimpinan parpol lain sedang sibuk dengan berbagai urusan pencalonan pemilu presiden. Hal ini juga membuat dirinya beserta para kader PSI di Kota Jakarta Selatan kian percaya diri jelang Pemilu 2024 mendatang.

Komentar lain juga datang dari Roy Setiawan yang merupakan Ketua DPC PSI Kebayoran Lama. "Sejak lama banyak warga yang minta kami mendatangkan Bro Giring untuk bernyanyi. Kita sama-sama tahu Bro Giring kan memang penyanyi terkenal. Alhamdulillah hari ini kami bisa penuhi permintaan warga tersebut. Animo warga juga sangat besar," pungkas Roy.

Giring menjabat sebagai Ketua Umum DPP PSI sejak tahun 2020 hingga sekarang. Parpol yang dipimpinnya tersebut pernah menjadi parpol terbesar keempat di Kota Jakarta Selatan berdasarkan hasil perolehan suara Pemilu 2019 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSI soal Cawapres

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengatakan pihaknya tidak bisa main-main untuk menentukan sosok Capres maupun Cawapres pada pemilu 2024 mendatang. Menurut dia sosok pemimpin masa depan Indonesia harus mampu menyongsong tantangan-tantangan kedepannya.

Hal itu disampaikan oleh Grace saat berkunjung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo di kawasan Jakarta Selatan bersama dengan sejumlah elite partai PSI lainnya.

Grace mengakui pada saat dirinya berkunjung memang sempat membahas sosok pemimpin 2024 mendatang. Tapi ia merinci siapa sosok Capres-cawapres yang akan didukungnya.

"Kira-kira kalau bacaan tantangan ini siapa yang bisa menjawab tantangan ini kita juga diskusinya ke sana. Tapi sebelum ke nama-nama kita bicara tantangan itu sama soal apa yang kita titipkan untuk calon ke depan jadi tidak beli kucing dalam karung," kata dia kepada wartawan, Kamis (10/8).

Grace menjelaskan, pertemuan pihaknya dengan elit Projo membahas mengenai masa depan bangsa untuk mengatasi ketidakpastian global. Selain itu juga menyinggung mengenai perekonomian bangsa.

"Kita melihat ada urusan ketidakpastian global, kita ingin Indonesia menjadi pemain utama dunia internasional dan yang kedua kita ingin ekonomi kita lompat," ujarnya.

Selain itu, Grace melanjutkan sempat membahas masalah persatuan kebangsaan dan yang terakhir yakni melanjutkan kebijakan pembangunan yang telah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat