uefau17.com

Polisi Heran dengan Maling Bobol Mobil Baim Wong yang Cuma Ambil Kotak P3K - News

, Jakarta - Kejadian yang dialami artis sekaligus youtuber Baim Wong tengah menjadi sorotan. Ketika mobil terparkir di studionya diduga dibobol maling dengan modus pecahkan kaca belakang di jalan Veteran, Bintaro Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro menjelaskan dari hasil penelusuran di tempat kejadian perkara (TKP). Ditemukan barang yang hilang dari dalam mobil hanya kotak perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Mobil, dipecahin kaca belakang. Mobil Xpander, udah kaca belakang pecah. Ya enggak ada yang diambil. Dia ambil kotak P3K maksudnya apa itu. Apa buat apa, nyari apa enggak tahu," kata Tedjo saat dikonfirmasi, Selasa (8/8).

Atas kondisi ini, Tedjo mengakui merasa heran dengan motif pelaku sesungguhnya. Karena memecahkan kaca mobil, namun dalam melancarkan aksi kejahatannya hanya mengambil kotak P3K.

"Iya (gak ada barang lain). Kalau misalnya diacak-acak dalamnya ya kan. Diambil spionnya kan jelas. Jadi bener-bener pemain lah ada harganya (motif pencurian). Kalo gitu kan, maksudnya apa enggak tahu (tujuan mengambil P3K)," tambah dia.

Oleh karena itu, Tedjo mengatakan pihaknya masih akan mengecek rekaman CCTV di lokasi. Guna memastikan siapa pelaku yang diduga seorang laki-laki menyelinap dari belakang tembok rumah.

"Tembok nya itu satu dada, kalau dia memanjat bisa, langsung kali belakangnya. Nggak tahu, kalau dari CCTV satu orang. Kita belum mintai keterangan. Diduga laki-laki," kata dia.

Sementara, Tedjo menjelaskan kerugian yang dialami Baim atas kejadian ini hanyalah kerusakan kaca mobil dan hilangnya kotak P3K. Karena, kondisi dalam rumah tidak ada tanda-tanda berhasil dibobol oleh oleh seorang yang diduga pencuri.

"Nggak. Jadi kan kantor, pagar depan tinggi sekuriti banyak. Terus yang belakang itu tembok satu dada, tapi belakangnya kali. Ke belakangnya manjat kali," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baim Wong Belum Buat Laporan

Sejalan dengan itu, Polisi pun sampai saat ini masih menunggu keputusan Baim untuk secara resmi melayangkan laporan polisi atas kejadian ini yang terjadi Senin (7/ 8) dini hari.

"Dia belum bikin laporan juga. Tadi saya datang Pak silahkan datang ke kantor buat laporan kita tindak lanjuti. Karena beritanya sudah diviralin sama dia," tuturnya.

Secara terpisah, Baim Wong lewat akun instagram resminya turut melaporkan dirinya yang menjadi korban maling pecah kaca mobil. Dengan memperlihatkan kerusakan kaca mobil belakang yang pecah.

"Saat jadi detektif conan," tulis Baim dalam akunnya.

Sementara dari unggahan lainnya, nampak dari rekaman CCTV yang diduga maling turut berpakaian celana hitam memasuki pekarangan studio milik Baim itu. Ia berdiri di belakang mobil elf ketika malam hari.

"Ini baju dan celana yg dipake malingnya, dan bentuk postur tubuh pelakunya seperti itu. Tetangga sekitar ditanya mengenai kemalingan, tidak mengetahui apa-apa," ujar Baim.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat