uefau17.com

Jelang Puncak Bulan Bung Karno, Megawati Terima Grup Musik Bimbo di Kediamannya - News

, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menerima Bimbo di kediaman Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Diketahui, grup musik tersebut akan tampil dalam acara puncak Bulan Bung Karno 2023 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu 24 Juni 2023.

Dalam pertemuan itu, Megawati menyingung kakaknya yakni Guntur Soekarnoputra yang sangat mengenal personel Bimbo. Selain itu, Presiden Kelima RI juga mengulas kehidupan di masa lalu yang berat, masa kuliah, serta bagaimana dia akhirnya mengenal anggota dari grup musik itu.

"Terima kasih, saya dengar besok akan mengisi acara di peringatan Bulan Bung Karno," tutur Megawati membuka percakapan usai menyalami tamu-tamu di kediamannya, Jumat (24/6/2023).

"Di bulan Juni, Bulan Bung Karno, Partai selalu mengadakan berbagai acara," lanjut Megawati.

Sementara itu, Sam Bimbo turut bercerita bahwa dirinya dan Guntur Soekanoputra merupakan teman kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Usai berbicara hampir tiga jam, Bimbo menyampaikan ada sebuah lagu hasil karya mereka yang diberi judul ‘Bung Karno’.

Lagu itupun akan dinyanyikan Bimbo pada acara puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama GBK Senayan. Adapun inspirasi dari lagu tersebut tentunya mengingat besarnya peran Soekarno untuk Indonesia.

Mendengar hal itu, Megawati terharu dan meminta lagu itu untuk segera dipatenkan.

"Sebagai pemersatu dari seluruh suku bangsa Indonesia. Pemersatu dari seluruh agama Indonesia. Dengan Pancasila bahwa negara kita itu seperti Piagam Madinah sewaktu di masa Rasulullah," ujar Sam Bimbo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Sejumlah Pengurus PDIP Lain

Megawati didampingi oleh Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Wakil Ketua Panitia Bulan Bung Karno Ono Surono, serta mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Bimbo merupakan salah satu artis yang akan tampil mengisi acara puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023. Sebelum menerima Bimbo, Megawati juga secara daring atau online mengikuti gladi bersih kegiatan yang sedang berlangsung di Stadion Utama GBK.

Diketahui, Personel Bimbo terdiri atas tiga bersaudara kakak beradik Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo, ditambah oleh adik perempuan mereka Iin Parlina. Namun, Iin tidak ikut hadir bertemu Megawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat