uefau17.com

Keluarga Sempat Renovasi Rumah untuk Sambut Kepulangan Muhamad Fajri Pria Obesitas 260 Kilogram - News

, Jakarta Keluarga Muhammad Fajri (27), pria obesitas dengan bobot 260 kilogram, tengah merenovasi pintu rumah yang sehari-hari ditinggalinya. Renovasi ini dilakukan untuk menyambut kedatangan Muhammad Fajri jika sudah sembuh.

Namun takdir berkata lain, Fajri berpulang pada Kamis, 22 Juni 2023, di RSCM akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

Terpantau di rumah orang tua Muhammad Fajri di Kampung Pedurenan RT 05, RW 02, Kampung Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pintu rumah yang semula hanya satu daun, kini dibuat lebar bukaan dua.

"Ini direnovasi pintu depan di lebarin karena keluarga nya berharap pas Fajri pulang bisa masuk lewat pintu sini," ujar seorang tukang yang tengah melakukan finishing pengerjaan pintu, Kamis (22/6/2023).

Mendengar kabar meninggalnya Fajri membuat kaget para tetangga di rumahnya. Pasalnya, informasi tersebut disampaikan kepada warga setempat pada dini hari atau sekitar pukul 01.30 Wib.

"Masih kaget ya, soalnya kemarin kan dia masih sehat-sehat saja, tiba-tiba ada WhatsApp jam 01.30 WIB, Fajri udah enggak ada (meninggal). Kaget dong saya masih enggak percaya," ujar Evi Erniwati, tetangga sebelah rumah Fajri.

Evi menuturkan jasad Fajri akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan dari RSCM.

"Setahu saya dari pihak keluarga, di tempat pemakaman TPU Menteng Pulo. Karena di sana ada keluarganya Fajri, ada kakak dan ibunya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pihak Keluarga Gelar Pemakaman Secara Tertutup

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menyampaikan permintaan pihak keluarga perihal prosesi pemakaman Muhammad Fajri (MF) pemuda obesitas berbobot hampir 300 Kilogram (Kg).

Koordinator Hukum, Organisasi, dan Humas Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Uud mengatakan, pihak keluarga tidak berkenan prosesi pemakaman diliput awak media.

"Ada permintaan juga dari pihak keluarga bapak ibu media untuk proses penyampaian informasi cukup kita akhiri sampai di sini," kata Uud usai konferensi pers di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

"Kemudian juga tidak ada peliputan lanjutan juga dalam prosesi pemakaman terhadap almarhum karena ini bagian daripada privasi keluarga kita perlu memahami itu," sambung dia.

Diketahui, jenazah Fajri akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Karet, Jakarta Selatan siang ini. Jenazah terlebih dahulu dimandikan dan dikafankan di RSCM.

Pantauan , jenazah diberangkatkan menuju tempat peristirahatan terakhir pukul 13.33 WIB dengan mobil jenazah diikuti mobil Basarnas.

Pihak RSCM dibantu Basarnas DKI Jakarta mengeluarkan jenazah dari Gedung A RSCM. Setidaknya, ada sekitar 20 petugas pemulasaran jenazah dan Basarnas yang membantu mengangkat jenazah ke dalam mobil.

"Ayo mobil ambulans menyesuaikan dengan keadaan jenazah," perintah salah satu petugas Basarnas.

"30 centimeter naik, tahan. Maju sedikit," sahut petugas lainnya.

Awak media pun, tidak diperkenankan untuk mengambil dokumentasi jenazah MF secara dekat atas permintaan keluarga saat prosesi pemindahan jenazah dari RSCM dilangsungkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat