uefau17.com

Anies Baswedan Jadi Presiden dan PKS Jadi Ketua DPR, Diklaim Program untuk Rakyat Akan Berjalan - News

, Jakarta Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyampaikan komitmennya untuk memenangkan Anies Baswesan menjadi Presiden di 2024. Dia menyebut, jika Anies menjadi presiden, maka partainya akan mendapatkan kemenangan di Pemilu 2024.

Jazuli mengatakan, jika Anies menang dan PKS menang maka ketua DPR nya akan berasal dari PKS. Dia memastikan, kalau ketua DPR RI berasal dari PKS, maka semua program Anies Baswedan saat menjadi presiden akan berjalan 100 persen.

Hal itu, dia sampaikan saat bimbangan teknis dan konsolidasi nasional ketua fraksi dan pimpinan DPRD, di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

"Jadi kalau Pak Anies jadi presiden, PKS-nya menang nomor 1, artinya ketua DPR-nya dari PKS," kata Jazuli.

"Kalau presidennya Pak Anies, ketua DPR-nya PKS bisa dipastikan program Pak Anies akan berjalan 100 persen tidak ada hambatan," sambungnya.

Dia pun mengatakan, jika Anies menjadi presiden maka PKS tak akan anti kebijakan anti asing. Sebab, dia menyadari saat ini kebijakan harus bekerja sama dengan pihak asing.

"Karena mustahil hidup sekarang anti asing, kita akan bekerja sama dengan asing, dengan negara manapun kecuali dengan negara yang bertentangan dengan konstitusi. Tapi kerja sama itu kerja sama prinsip keadilan dan kesetaraan bukan kerja sama yang menempatkan Indonesia negara besar, negara kaya ini menjadi kacung negara lain," tegasnya.

Lebih lanjut, Jazuli menyinggung soal provokasi yang terjadi di media sosial terhadap Anies Baswedan. Dia pun meminta, agar seluruh kader PKS tidak mudah terprovokasi. Sebab, pemimpin Indonesia haruslah sosok yang tak mudah terprovokasi.

"Mengelola Indonesia tidak bisa oleh provokator, mengelola Indonesia tidak bisa dengan orng yang mudah terprovokasi. Sejati yang akan mengelola Indonesia dan kami melihat dari seluruh orang di Indonesia ini tidak ada kecuali Bapak Anies," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan Diminta Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

Jazuli pun meminta kepada Anies, jika terpilih menjadi presiden harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat, terutama, para petani.

"Mohon maaf Pak Anies kami tidak akan minta tiket kepada Pak Anies kami hanya minta kalau Pak Anies jadi presiden perhatikan para petani, yang sudah bergeser dari petani menjadi buruh petani," ujar dia.

"kita ingin juga rakyat Indonesia diberdayakan secara ekonomis, yang ditargetkan oleh Bung Karno, berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi itu kita ingin wujudkan kalau PKS menang dan Pak Anies jadi presidennya," imbuhnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat