uefau17.com

Halte Bundaran HI Bocor Saat Hujan, Transjakarta: Dalam Proses Revitalisasi Kontraktor - News

, Jakarta - Halte Transjakarta tepatnya Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) sempat mengalami kebocoran saat hujan mengguyur pada 4 Mei 2023. Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza mengatakan, pihaknya tengah mengerjakan proses revitalisasi sejumlah halte Transjakarta di Ibu Kota dan tanggung jawab perbaikan dipegang kontraktor.

"Haltenya kan sebagian masih dalam proses (revitalisasi), masih dalam tanggung jawab kontraktor. Jadi, teman-teman saat ini sedang melakukan perbaikan, pembenahan," kata Welfizon kepada wartawan, dikutip Selasa (16/5/2023).

Termasuk, kata dia Halte Bundaran HI yang sebelumnya dilaporkan bocor. Menurut Welfizon, setelah revitalisasi rampung, PT Transjakarta akan mengoptimalkan penggunaan halte Transjakarta untuk melayani masyarakat.

"Nanti pada saat sudah diserahterimakan kepada Transjakarta, itu (halte) benar-benar bisa kami maksimalkan untuk pelayanan publik," ucapnya.

Sebagai informasi, pada 5 Mei 2023, @lensa_berita_jakarta menggunggah kondisi Halte HI yang tampak bocor saat diguyur hujan. Kebocoran, nampak terjadi di lantai dasar dan lantai dua Halte HI.

Pada unggahan itu, hujan yang merembes ke lantai dasar Halte HI itu ditampung dengan menggunakan dua ember. Petugas juga meletakkan penanda lantai basah di samping dua ember untuk menampung kebocoran.

Sementara itu, satu ember yang sama juga diletakkan di lantai dua halte untuk menampung kebocoran di Halte Transjakarta tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direvitalisasi, 10 Halte Transjakarta Akan Ditutup Sementara

Sebanyak 10 halte Transjakarta akan ditutup sementara untuk direvitalisasi. Adapun 10 halte yang akan direvitalisasi adalah Halte Bundaran Senayan (Koridor 1), Karet (Koridor 1), dan Slipi Petamburan (Koridor 9). Tiga halte ini akan mulai ditutup pada 31 Mei 2023 mendatang.

Kemudian, Halte Jembatan Baru (Koridor 3) dan Cawang UKI (Koridor 7) yang akan ditutup pada 1 Juni 2023. Lalu, direvitalisasi juga Halte Pulomas (Koridor 2), Pasar Rumput (Koridor 4), dan Pancoran Barat (Koridor 9) yang akan ditutup pada 2 Juni 2023.

Tak hanya itu, Halte Grogol 1 (Koridor 3) dan Grogol 2 (Koridor 9) juga akan direvitalisasi dan mulai ditutup pada 3 Juni 2023.

Maka dari itu, Transjakarta akan melakukan penyesuaian rute layanan dan menyediakan beberapa shuttle bus di beberapa halte.

"Sahabat TiJe, untuk meningkatkan kualitas layanan, Transjakarta akan melakukan revitalisasi," kata Transjakarta dalam akun Twitter resminya @PT_Transjakarta, Selasa (16/5/2023).

Berikut rincian penyesuaian rute selama revitalisasi dilakukan.

Penutupan halte pada 31 Mei 2023:

  1. Halte Bundaran Senayan (Koridor 1) - Pelanggan dapat menggunakan Halte GBK atau Polda Metro Jaya serta rute 1N atau 1P di Halte non-BRT Bundaran Senayan 1 dan 2.
  2. Halte Karet (Koridor 1) - Pelanggan dapat menggunakan Halte Dukuh Atas 1 dan Bendungan Hilir serta rute 1N, 1P dan 9D di Halte non-BRT Karet Sudirman 1 dan 2.
  3. Slipi Petamburan (Koridor 9)- Pelanggan dapat menggunakan Halte Slipi Kemanggisan dan RS Harapan Kita serta shuttle 8ST Senayan JCC-Slipi Kemanggisan.

Penutupan halte pada 1 Juni 2023:

  1. Jembatan Baru (Koridor 3) - Pelanggan dapat menggunakan Halte Rawa Buaya dan Dispenda Samsat Barat.
  2. Cawang UKI (Koridor 7) - Pelanggan dapat menggunakan Halte PGC 1, BKN, dan BNN serta rute 7D Kampung Rambutan-Tegal Parang, 7P Pondok Kepala-BNN, dan 9N Pinang Ranti-BKN.

Penutupan halte pada 2 Juni 2023:

  1. Pulomas (Koridor 2) - Pelanggan dapat menggunakan halte ASMI dan Bermis, serta layanan shuttel 2B ASMI-Harapan Indah.
  2. Pasar Rumput (Koridor 4) - Pelanggan dapat menggunakan Halte Halimun dan Manggarai serta rute 6M Stasiun Manggarai-Blok M.
  3. Pancoran Barat (Koridor 9) - Pelanggan dapat menggunakan Halte Kuningat Barat dan Tegal Parang serta rute 7D Kampung Rambutan-Tegal Parang dan 13B Puri Beta-Tegal Parang

Penutupan halte pada 3 Juni 2023:

  1. Grogol 1 (Koridor 3) - Pelanggan dapat menggunakan Halte Jelambar.
  2. Grogol 2 (Koridor 9) - Pelanggan dapat menggunakan Halte S Parman Podomoro City dan Jelambar serta Rute 8K Batu Sari-Jelambar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat