uefau17.com

Menpora Dito Ariotedjo dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar Berkomitmen Majukan Pemuda Indonesia Timur - News

, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar melakukan kolaborasi kunjungan bersama ke Provinsi di Timur Indonesia, yaitu Maluku.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya berkomitmen untuk mendorong pembangunan Pemuda Indonesia Timur di berbagai bidang, termasuk di bidang ekonomi kreatif, UMKM, Olahraga, dan Seni Budaya.

Kunjungan tersebut diawali dengan pembukaan Kongres nasional ke XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), di mana dalam Pidatonya, Menpora memuji kreativtas anak muda Maluku dalam bidang Olahraga dan Seni. Menurut MENPORA, Maluku akan terus menjadi provinsi yang menjadi tonggak terciptanya seni-seni berkelas, dan memproduksi atlit kebanggaan negeri yang membawa harum nama Indonesia.

“Saya akan bermitra dengan Stafsus Presiden asal Papua, Billy Mambrasar, dan seluruh kelompok pemuda di Maluku dan Indonesia Timur lainnya, untuk mendorong pendirian pusat-pusat kegiatan Pemuda yang disebut dengan Prestasi Hub, dan akan di selenggarakan di seluruh Indonesia, dimulai dari Indonesia Timur dan Aceh. Dan saya berkomitment dalam masa jabatan yang singkat saya ini untuk melakukannya dengan optimal," ujar Dito saat menyampaikan sambutannya.

Stafsus Presiden Billy Mambrasar dalam momen yang sama menyampaikan bahwa Dito, sebagai salah satu Menteri termuda dapat menjadi inspirasi bagi pemuda dan pemudi di Indonesia Timur untuk diikuti jejaknya. Billy juga menyampaikan bahwa kunjungan bersama ini menjadi momen untuk keduanya menampung aspirasi Pemuda dan Pemudi Maluku di berbagai sektor, lalu akan ditindak lanjuti sebagai wujud komitmen keduanya membangun kepemudaan di Indonesia Timur.

“Saya telah mengenal Mas Menteri Dito sejak beliau masih menjadi aktivis, dan mulai membangun karir di salah satu sayap muda Partai Golkar, dan kemudian menjadi penasihat Menteri sebelum kemudian ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. Perjalanan karirnya yang penuh konsistensi dan kesabaran ini patut kita contohi untuk dapat mengikuti kesuksesan beliau," kata Billy di hadapan ratusan pemuda dan pemudi Maluku yang mewakili Organisasi Cipayung Plus di Kota Ambon setelah acara Kongres GAMKI tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Audiensi dengan Atlet

Setelah Pembukaan Kongres GAMKI, keduanya bertolak menuju Sporthall Karang Panjang, Ambon, untuk beraudiensi dengan atlet-atlet muda Maluku, komunitas Standup serta Komunitas Sastrawan Maluku. Dalam kunjungan tersebut, Menpora menerima aspirasi pemuda Maluku dan berkomitmen menindak lanjuti komitmen-komitmen tersebut.

Beberapa aspirasi tersebut adalah seperti kemudahan untuk mantan Atlit mengikuti test masuk PNS, Kepolisian, Tentara, serta permintaan penambahan fasilitas Olahraga di Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat