uefau17.com

Polisi Akan Periksa Masinis dan Keluarga Terkait Tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu - News

, Jakarta - Polisi akan memeriksa masinis kereta api terkait tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu, pada Sabtu (29/4) kemarin, sekira pukul 09.32 Wib. Diketahui, ia diduga tewas tertabrak kereta api jarak jauh di perlintasan wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Sejauh ini ada satu saksi dari pihak masinis dalam hal ini, ini akan dilakukan proses pengambilan keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023).

Selain itu, polisi juga akan memeriksa pihak keluarga AKBP Buddy untuk mendalami atau menyelidiki kasus tersebut. Penyelidikan ini dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Timur.

"Penyelidikan dan pendalaman ini dilakukan secara induktif dan deduktif, secara juga baik itu di tempat kejadian perkara secara eksternal juga didapat keterangan-keterangan dan juga kita akan mendalami secara internalnya pihak keluarga," ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantua Simarmata menyebutkan, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu sempat ke Polres Metro Jakarta Timur sebelum ditemukan meninggal dunia. Korban saat itu sedang mengenakan sepatu pakaian dinas lengkap (PDL).

"Almarhum atau korban adalah Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur. Korban sebelumnya datang ke Polres mengenakan pakaian semi dinas," kata Leonardus, Sabtu (29/4/2023).

Korban diduga tewas tertabrak kereta api jarak jauh di perlintasan wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Korban diduga tertabrak kereta api (KA) 320 Tegal Bahari pada Sabtu (29/4/2023) sekira pukul sekira pukul 09.32 WIB.

"Patut diduga bunuh diri. Sementara ini dalam proses penyelidikan. Untuk motif masih didalami," ujar Trunoyudo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad AKBP Buddy Alfrits Towoliu Sempat Dipindahkan ke Tepian Rel

Kapolres Jakarta Timur Kombes Leonardus Simamarta membenarkan anggotanya meninggal tertabrak kereta api. Leonardus menyebut anggotanya yang tertabrak kereta api yakni Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

"Almarhum atau korban adalah Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur," ujar Leonardus dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Jaktim Iptu Darwis juga membenarkan adanya anggota Polres Jaktim yang meninggal dunia akibat tertabrak kereta.

"Iya, anggota Polres Jaktim," kata dia.

Berdasarkan informasi, Buddy meninggal dunia akibat tertabrak kereta api. Belum diketahui penyebab Buddy tertabrak kereta api.

Jasad perwira polisi tersebut sempat dipindahkan oleh petugas KAI ke tepian rel.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat