uefau17.com

Tak Terima Ditertibkan, Juru Parkir Liar Tusuk Petugas Dishub di Kawasan Monas - News

, Jakarta Seorang juru parkir liar bernisial R (23) tusuk petugas Dinas Perhubungan (Dishub) inisial FJ (26) di pintu Monas Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat malam, (28/4/2023).

Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Gambir, Firdaus Burhanuddin mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.49 WIB. Mulanya petugas dishub sedang melakukan operasi cabut pentil kendaraan yang kerap kali terjadi di parkiran liar di sekitaran Monas.

Pelaku bersama enam rekan lainnya yang merasa tidak terima dengan operasi petugas dishub lantas mengeluarkan kata-kata kasar. Setelahnya pelaku mengeluarkan senjata tajam.

"Jadi ada kalimat yang memprovokasi gitu 'pada tol** lu'. Nah setelah itu dia berjalan meninggalkan kami menuju tenda posko kami, mengambil sebuah tas ransel warna hitam, lalu kembali menghampiri kami sambil mengeluarkan sajam dari tasnya. Lalu mencabut dari warangkanya, berusaha menyerang kami," ujar Firdaus saat dikonfirmasi, Sabtu (29/4/2023).

Jukir liar itupun berupaya menyerang salah satu petugas namun hendak dihalau dengan mengambil senjata tajam tersebut. Namun karena tidak langsung berhasil mengamankan, petugas dishub FJ menerima luka sayatan di tangan sebelah kiri.

"Sempat berjibaku lama untuk bisa melepaskan sajam dari tangan si pelaku, sehingga anggota kami mengalami luka sayat," ucap Firdaus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Dishub Dapat 6 Jahitan

FJ pun langsung dilarikan ke puskesmas Kecamatan Gambir dan mendapatkan enam jahitan.

Pelaku pun dikatakan Firdaus telah diserahkan kepada Polsek Gambir untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat