uefau17.com

Polisi Bakal Berlakukan Buka Tutup Rest Area KM 13.5 Tol Tangerang-Merak - News

, Jakarta - Cegah penumpukan, Polres Metro Tangerang Kota bakal menerapkan sistem buka tutup pada rest area KM13,5 Tol Tangerang-Merak pada arus mudik Lebaran 2023. 

Sistem buka tutup tersebut dilakukan apabila terjadi antrean panjang kendaraan yang akan masuk ke dalam rest area tersebut.

"Bakal buka tutup apabila terjadi kemacetan sepanjang satu kilometer dari pintu masuk rest area. Kemudian kita pun akan mengimbau bagi pengendara untuk tidak parkir di bahu jalan secara persuasif dan humanis," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu (19/4/2023). 

Pada rest area tersebut, polisi memberikan berbagai fasilitas untuk pengendara yang mudik ke kampung halamannya masing-masing. Seperti, tempat istirahat, pemeriksaan kesehatan kepada pemudik yang menggandeng Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga PMI. 

"Kami juga ada pos perbaikan servis telah kita siapkan, kerja sama dengan dealer untuk perbaikan kendaraan yang alami kerusakan atau gangguan saat melakukan mudik," kata Kapolres. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli

Terkait keamanan di area rest area, pihaknya akan mengerahkan personel untuk melakukan patroli bersepeda yang dilakukan tiap 30 menit sekali. Anggota polisi akan berkeliling dan berpatroli untuk mengantisipasi kendaraan-kendaraan yang ditinggal pemudik seperti ke toilet, makan, ibadah, atau istirahat dan lainnya dari tindak pidana. 

Kapolres juga mengimbau, para pemudik yang menggunakan kendaraan untuk mengecek kendaraannya terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Selain itu, tidak lupa untuk membawa kelengkapan surat-surat berkendara. 

"Jangan mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi untuk menghindari terjadinya kecelakaan, dan apabila membutuhkan bantuan silakan bisa mendatangi pos pengamanan ataupun pos pelayanan yang telah tersedia," pungkasnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat