uefau17.com

Minimalisir Kecelakaan, Dishub DKI Imbau Warga Jakarta Tak Mudik Pakai Sepeda Motor - News

, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Ibu Kota tak mudik Lebaran 2023 dengan kendaraan roda dua alias sepeda motor.

Meski tak ada larangan mudik dengan motor, masyarakat yang pulang ke kampung halaman dan menempuh perjalanan jauh tidak disarankan untuk bepergian dengan kendaraan roda dua.

"Kami imbau kembali lagi yang akan mudik dan perjalanannya jauh itu kami imbau untuk tidak gunakan sepeda motor. Silahkan gunakan bus. Sekarang banyak program mudik gratis," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Syafrin menyampaikan Pemprov DKI Jakarta, bahkan mengadakan program mudik gratis bagi warga yang ingin balik ke kampung halaman. Dia menyebut, selain menyiapkan bus, juga disiapkan truk untuk mengangkut motor pemudik.

"Silahkan anda ingin gunakan motor di kampung, naik bus kami dan kami angkut ke kampung halaman disiapkan truk," ungkap Syafrin.

Lebih lanjut, Syafrin menyatakan pihaknya sedang berupaya menambah kapasitas bus untuk mengakomodir pemudik yang ingin pulang kampung dengan program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Risiko Kecelakaan

Syafrin menuturkan imbauan mudik dengan kendaraan umum dimaksud kan untuk mencegah resiko kecelakaan yang disebabkan pengguna kendaraan roda dua saat arus mudik maupun balik Lebaran 2023.

"Kita harapkan ke depan bisa bertambah, sehingga kecelakaan lalin disebabkan pengendara roda dua yang mudik bisa kita minimalisir bahkan bisa kita hilangkan," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat