uefau17.com

Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya, Harta Kekayaan Tercatat Rp7,71 Miliar - News

, Jakarta - Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Fadil Imran yang dipromosikan sebagai Kabarhakam Polri. Dalam catatan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2022, dia memiliki harta kekayaan mencapai sebesar Rp7,71 miliar.

Berdasarkan berkas LHKPN yang dikutip , Rabu (29/3/2023), Karyoto memiliki tujuh tanah dan bangunan dengan nilai total Rp5,72 miliar yang berlokasi di Garut dan Sleman.

Tercatat pula kepemilikan tiga mobil dengan nilai total Rp1,74 miliar dengan rincian Toyota Alphard keluaran 2020, Toyota Innova Q keluaran 2022 dan Toyota Innova V keluaran 2022.

Selain itu, Karyoto memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp500 juta, kas dan setara kas senilai Rp650 juta, dan hutang Rp900 juta. Sehingga total keseluruhan harta kekayaannya sebesar Rp7,71 miliar.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun diangkat menjadi Kabaharkam Polri.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya Kabaharkam Polri dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Irjen Fadil Imran yang sebelumnya Kapolda Metro Jaya pun ditunjuk menjadi Kabaharkam Polri.

Jabatan Kapolda Metro Jaya pun akan diisi oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mutasi Polri, 7 Kapolda Berganti

Gerbong mutasi Polri bergerak. Beberapa posisi pejabat utama di lingkungan Korps Bhayangkara ini dirotasi termasuk jabatan tujuh Kepala Polisi Daerah atau Kapolda. Selain Polda Metro, rotasi juga dilakukan untuk Kapolda Jabar.

Polda Metro Jaya yang dijabat Irjen Fadil Imran selanjutnya berganti kepada Irjen Karyoto yang saat ini menjabat Deputi Penindakan KPK. Irjen Fadil selanjutnya akan dipromosikan sebagai Kabaharkam Polri atau posisi jenderal bintang tiga.

Tongkat komando Kapolda Jabar yang dipegang Irjen Suntana selanjutnya beralih ke Irjen Akhmad Wiyagus yang saat ini menjabat Kapolda Lampung.

Posisi Kapolda Lampung diteruskan oleh Irjen Helmi Santika yang menjabat Kapolda Gorontalo. 

Kapolda Gorontalo Selanjutnya dijabat Irjen Angesta Romano Yoyol yang saat ini menjabat Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Kapolda Kalbar yang dijabat Irjen Suryanbodo Asmoro berganti kepada Brigjen Pipit Rismanto yang sebelumnya menjabat Dirtipidter Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat