uefau17.com

Riza Patria Lantik ICMI Orda Jakarta Selatan - News

, Jakarta - Ketua ICMI Orwil DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melantik pengurus jajaran ICMI Orda Jakarta Selatan di Ruang Serbaguna Gedung B Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

ICMI adalah organisasi yang merupakan tempat berkumpulnya para pakar dalam menciptakan sesuatu yang dapat berguna bagi kalangan masyarakat. Sehingga diharapkan dari itu para pakar ini harus dapat membentuk karakter karakter SDM yang mumpuni dan mampu bersaing dalam era yang pesat akan teknologi dan digitalisasi yang tentunya tidak meninggalkan apa yang menjadi sesuatu tradisi dari nafas berdirinya ICMI," tutur Riza Patria.

Rhesa Yogaswara yang dipercayakan menjadi Ketua Umum ICMI Orda Jakarta Selatan menyampaikan, ”Alhamdulilah puji syukur dengan kehadiran Rahmat Tuhan Yang Maha Esa akhir kami semua resmi telah dikukuhkan dan dilantik dari seluruh jajaran pengurus ICMI Orda Jakarta Selatan yang selanjutnya kami akan segera menjalankan program program yang telah kami susun," ucap Rhesa.

"Tentu kami akan selalu berkolaborasi dengan Pemda Jakarta Selatan dan tokoh tokoh masyarakat dalam kegiatan yang mencakup pemberdayaan SDM, pembangunan gedung pendidikan dengan mengedepankan digitalisasi teknologi dan ruang pemberdayaan UMKM yang tentunya tidak bisa kami lakukan sendiri sehingga memerlukan dukungan dari pemerintah dan instansi luar pemerintah (Swasta)."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Talkshow

Ratusan peserta dari berbagai macam kalangan mulai dari institusi Swasta, BUMN, Mahasiswa Perguruan Tinggi hingga Pelajar terlihat antusias menyimak paparan dari para narasumber dalam Talkshow bertajuk “Peran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah Jakarta Selatan (ICMI Orda Jaksel) dalam Melahirkan SDM Unggul di Era Society 5.0”.

Acara Talkshow yang diinisiasi oleh pengurus baru ICMI Orda Jaksel ini terlaksana di Ruang Serbaguna Gedung B Kantor Walikota Jakarta Selatan dihadiri oleh empat orang pemateri dari berbagai macam latar belakang dan keilmuan. Acara berlangsung khidmat dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Himne ICMI lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Pelaksana Ira Damayanti Pohan.

Talkshow sesi pertama dibuka dengan menghadirkan Dr. H. Mustadin Taggala S.Psi, M.Si, Deputi Dewan Pengembangan Pemuda Kemenpora RI sekaligus Dekan Fakultas Psikologi Universitas Az-Zahra Jakarta, yang membahas tentang Tantangan Perkembangan Digital bagi Pemuda, dimoderatori oleh Nur Rokhim SE, Dewan Kota Jakarta Selatan. Sesi kedua menghadirkan Arya Anugrah Pratama Kuntadi M.P.P, merupakan salah satu Komisaris termuda di PT. PGAS Solution.

Sesi ketiga menghadirkan Fauzan Fadel Muhammad B.Eng (Hons), MBA, seorang Entrepreneur yang juga merupakan Wakil Ketua ICMI Orda Jaksel. Talkshow kemudian ditutup dengan materi terakhir yang dibawakan oleh H. Hamdan Hamedan, MA. CEO dari KESAN sekaligus Sekretaris Umum ICMI Orda Jaksel. Acara talkshow ini ditutup dengan pemberian plakat pada pemateri dan sponsor oleh Ketua Umum ICMI Orda Jaksel, Rhesa Yogaswara, MM, MF, diakhiri dengan penandatanganan MoU kerja sama antara ICMI Orda Jaksel dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM juga ditandatangani Dr. Rahmat Dwi Putranto, SH, MH, Ketua Yayasan STIH IBLAM, sekaligus ketua SC dari acara ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat