uefau17.com

KPK Sebut Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo Pemilik Resto Bilik Kayu Heritage di Jogja - News

, Jakarta - Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan membenarkan, eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo adalah pemilik Restoran Bilik Kayu Heritage di Yogyakarta.

Menurut Pahala, restoran tersebut adalah satu dari enam perusahaan milik Rafael yang terdaftar di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sebagai surat berharga. 

"Iya (termasuk)," kata Pahala saat dikonfirmasi wartawan soal kepemilikan restoran terkait dengan Rafael Alun, seperti dikutip Rabu (1/3/2023).

Pahala menjelaskan, nilai surat berharga Rafael Alun Trisambodo yang tertulis di LHKPN adalah Rp1.556.707.379. Namun demikian, nilai tersebut masih terus ditelusuri perusahaan apa saja yang andilnya dimiliki oleh Rafael sesuai dengan yang tercantum di LHKPN sebagai surat berharga.  

Saat ini Rafael masih menjalani pemeriksaan oleh KPK. Diketahui, pemeriksaan dilakukan guna mengonfirmasi sumber harta milik ayah Mario Dandy tersebut yang tercantum di LHKPN saat masih menjabat sebagai pejabat pajak.  

Rafael sendiri saat ini sudah mengundurkan diri sebagai pejabat pajak. Keputusan itu diambil pascakasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Mario Dandy terhadap anak remaja David Ozora hingga koma.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Restoran Milik Ayah Mario Dandy

Restoran Bilik Kayu Heritage sendiri merupakan rumah makan mewah yang memadukan nuansa kearifan lokal dengan gaya modern. Bilik Kayu Heritage memiliki beberapa bagian bangunan yang berbentuk khas joglo, namun masih dalam satu kompleks.

Kayu yang digunakan juga beraneka rupa. Ada bilik bambu, ada bagian yang menggunakan bilik jati, dan ada bilik jati.  

Dibuka mulai pukul 10.30 WIB sampai 23.00 WIB, resto ini menawarkan menu-menu masakan khas Indonesia. Mulai dari Gurami Garang Asam, Sop Buntut, Nasi Goreng Spesial, hingga Bakmi Jawa Kuah.  

Bahkan restoran ini juga menawarkan menu kuliner luar negeri, seperti Tom Yam Soup, kopi Vietnam. Soal harga, makanan di resto ini bervariasi, mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribuan. 

Resto ini mencuat usai warganet menguliti satu per satu aset milik keluarga Rafael Alun, ayah dari Mario Dandy, Kepala Bagian Umum di Kanwil DJP Jakarta II yang sudah dicopot Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

3 dari 3 halaman

Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo Punya Saham di Enam Perusahaan

Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan Nainggolan membenarkan, adanya andil Eks Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo dalam sejumlah perusahaan.

Bahkan, saat dikonfirmasi wartawan, terdapat 6 perusahaan yang di mana ayahanda Mario Dandy, tersangka kasus dugaan penganiayaan itu memiliki andil di dalamnya.

"Iya disebutkan di LHKPN terakhirnya. tapi akses publik hanya sampai total surat berharga saja, detailnya ya itu tadi saham di 6 perusahaan," kata Pahala kepada awak media, seperti dikutip Rabu (1/3/2023).

Nilai surat berharga dimiliki Rafael yang tertulis di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) senilai Rp 1.556.707.379.

Namun demikian, masih terus ditelusuri perusahaan apa saja yang andilnya dimiliki oleh Rafael sesuai dengan yang tercantum di LHKPN sebagai surat berharga.

Saat ini Rafael masih menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Adapun, pemeriksaan dilakukan guna mengonfirmasi sumber harta milik Rafael yang tercantum di LHKPN miliknya saat masih menjabat sebagai eks pejabat pajak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat