uefau17.com

Ratusan Pengantin Ikuti Isbat Nikah, Pemkot Undang Artis di Acara Tangerang Ngebesan - News

, Tangerang - Sebanyak 146 pasangan mengikuti isbat nikah di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Acara ini digelar sebagai upaya pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat, terkait kelengkapan dokumen dan legalitas pernikahan yang belum tercatat di negara.

"Ada yang udah nikah dari tahun 90, sekarang udah 30 tahun lebih, tapi belum punya dokumen yang lengkap. Isbat ini buat kasih kemudahan bapak-ibu semua, biar nanti anak juga bisa punya akte dengan nama orang tua, bisa punya kartu keluarga juga," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam acara yang berlangsung di gedung MUI Kota Tangerang, Kamis (23/2/2023).

Untuk melengkapi kebahagian para pengantin, Wali Kota juga menyampaikan niat baik Pemkot Tangerang dengan turut menyelenggarakan Tangerang Ngebesan. Ini sebagai bentuk resepsi dari pernikahan ratusan pengantin yang mengikuti sidang itsbat nikah terpadu.

"Kita udah undang artis, nanti di make-upin juga pengantinnya biar pada pangling. Sehingga, keluarga pengantin bisa ikut meramaikan gelaran Ngebesan tersebut. Jadi, bisa saling 'kondangan'," kata Arief.

Pemkot Tangerang sebelumnya juga mengadakan nikah massal dan berhasil meraih Rekor MURI sebagai penyedia pelaminan terbanyak. Ada 612 pelaminan untuk masing-masing pasangan.

Tak ayal, halaman Pemkot Tangerang langsung ramai ribuan sanak keluarga masing-masing pasangan.

"Seperti hajatan saja, ada yang datang, ngasih selamat terus foto bersama. Bedanya enggak ada prasmanannya saja," ujar Wirna, salah seorang sanak keluarga di nikahan massal 'Tangerang Ngebesan'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor MURI

Kondangan nikah massal yang diadakan di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut pun berhasil memecahkan rekor MURI sebagai penyedia pelaminan terbanyak. Pada sebelumnya ke-612 pasangan tersebut sudah mengikuti sidang isbat yang diadakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Ya betul tadi kita mendapatkan Rekor MURI karena mengadakan dan menyediakan pelaminan yang diikuti 612 pasangan," kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Uniknya lagi, semua pelaminan adalah hasil karya mural warga Kota Tangerang yang juga dilombakan. Sehingga ada 612 karya mural yang dipamerkan, tinggal ditambahkan rangkaian bunga bak pelaminan, terlihat sangat cantik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat