uefau17.com

Curhat Ketua RW ke Kapolda Metro Jaya: Pospol Kosong, Tiap Lapor Tidak Ada Polisi - News

, Jakarta - Seorang Ketua RW dengan lantang menyampaikan keluh-kesah terkait kondisi salah satu Kantor Polsubsektor kawasan Jaksel yang sudah lama tak berpenghuni alias kosong. Curahan hatinya disampaikan langsung ke Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Dia adalah Hendrawan satu dari ratusan Ketua RW yang hadir menjadi undangan.

Kapolda Metro Jaya bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara Guyub Ketua Rukun Warga di salah satu mal kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2023).

Hendrawan menjadi satu dari enam Ketua RW yang diminta maju saat sesi tanya-jawab. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Ia yang merupakan purnawirawan Polri memberitahukan situasi Kantor Polsubsektor di kawasan Pesona Indah Jaksel yang sudah tiga bulan kosong.

"Saya mauanya ke Pak Kapolda, Boleh Pak? Pertanyaan kepada Pak Kapolda mengenai kantor polisi subsektor yang ada di Taman Pesona Indah," kata Hendrawan di lokasi.

Hendrawam mengungkapkan, dirinya menjabat Ketua RW selama dua puluh tahun. Karena itu, Ia tahu betul seluk-beluk Kantor Polsubsektor di wilayahnya.

Dulu waktu masih berstatus pospol atau pos polisi, kata dia, di dalam ruangan bisa enam sampai tujuh orang ditambah komandan berpangkat Iptu.

"Sekarang ditingkatkan dari pospol menjadi subsektor. Komandanya atau Kasubsektornya bisa berpangkat AKP," kata Hendrawan.

Hendrawan mengaku heran sejak berubah, hanya satu orang yang sering terlihat berada di dalam Kantor Polsubsektor. Dia adalah Iptu Eko.

"Selama ini hanya cuman komandannya. Setiap datang melapor tidak ada lagi polisi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kosong Setelah Petugas Pensiun

 

Namun sekarang semenjak Kasubsektor pensiun, situasi di Kantor Polsubsektor Pesona Indah Jaksel berubah dratis. Hendrawan mengaku tahu karena kantor RW dengan Kantor Polsubsektor hanya selemparan batu.

"Tiga bulan lalu, Kasubsektor pensiun dan sudah tidak ada orang. Ditutup. Kebetulan kantor polisi degan kantor RW sebelah sebelahan. Tidak ada polisi, kantor ditutup kemudian tidak ada orang," ujar Hendrawan.

Hendrawan berharap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mencarikan solusi. "Saya mohon kepada Pak Kapolda. Terimakasih," pinta Hendrawan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran langsung merespons. Dia mengaku segera menunjuk anggota untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

"Baik terimakasih pak, segera saya isi besok saya isi," jawab Fadil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat