uefau17.com

Fakta-Fakta soal Peresmian Sekber Kebangkitan Indonesia Raya, Markas Koalisi Partai Gerindra-PKB - News

, Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan sekretariat bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menunjukkan keakrabannya.

Misalnya, ketika datang ke lokasi peresmian Sekber Gerindra-PKB, Cak Imin ternyata menumpang satu mobil yang sama dengan Prabowo. Bahkan, Cak Imin dan Prabowo kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut, peresmian Sekber sebagai bukti bahwa koalisi PKB-Gerindra solid dan optimis menang.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo di Sekber, Senin (23/1/2023).

Prabowo optimis Sekber dan koalisi tidak hanya berisi dua parpol namun akan segera bertambah parpol lain.

"Jadi Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Percaya

Sementara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, bagi koalisi PKB dan Partai Gerindra saling percaya di antara mereka merupakan kekuatan untuk menata Indonesia menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin saat meresmikan Sekber Koalisi Gerindra dan PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

"(Bagi) PKB dan Gerindra, saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang telah ada, dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang," ujar Cak Imin.

Ia lalu berharap dengan adanya Sekber Gerindra dan PKB, kedua belah pihak dapat menjalankan kerja sama yang telah disepakati demi mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.

3 dari 3 halaman

Buka Pintu Bagi Partai Lain

Di sisi lain, Cak Imin membuka pintu bagi partai lain yang inging berkoalisi PKB dan Gerindra. Menurutnya, koalisi Sekber Kebangkitan Indonesia Raya merupakan bentuk bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Namun, ia menilai, kekuatan itu akan menjadi lebih lengkap jika partai-partai lain dapat bergabung dalam koalisi itu.

"Akan sangat lengkap lagi (jika) akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," tutur Cak Imin saat peresmian Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (23/1/2023).

Selain itu, Cak Imim juga meminta doa dari para kiai, ulama, dan tokoh masyarakat di Tanah Air. Hal ini agar koalisi PKB dan Gerindra dapat mendorong Indonesia adil dan Makmur.

"Untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera, mohon doanya dari seluruh kiai, ulama, dan tokoh masyarakat," tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat