uefau17.com

Biasa Pakai Putih, Jokowi Kenakan Kemeja Merah Saat Kunker ke Sulut - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi identik memakai kemeja warna putih, baik saat melakukan kegiatan kepresidenan maupun kunjungan kerja. Namun, saat berkunjung ke Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (19/1/2023), Jokowi mengenakan kemeja berwarna merah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, tidak ada alasan khusus Jokowi memakai kemeja warna merah. Menurut dia, kemeja itu dibeli Jokowi saat berkunjung ke salah satu pusat perbelajaan atau mal di Jakarta beberapa hari lalu.

"Tidak ada alasan khusus. Itu kemeja yang dibeli langsung Bapak Presiden ketika berkunjung ke Grand Indonesia. Jadi dipakai hari ini," kata Bey kepada wartawan, Kamis (19/1/2023).

Jokowi sendiri menyadari kerap memakai kemeja putih. Untuk itu, dia ingin memakai kemeja berwarna lain.

"Bapak Presiden sampaikan: masak putih terus? Sekali-kali warna lain. Bagus kan?" ujar Bey menirukan ucapan Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Jokowi di Sulawesi Utara

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan sejumlah agenda kerja dalam kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Utara Kamis (19/1/2023).

Mengawali kegiatannya, dia diagendakan menuju Pasar Pinasungkulan Kota Manado, untuk menyerahkan bantuan sosial bagi para pedagang.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi setelah itu akan bergerak menuju Kabupaten Minahasa Utara untuk membagikan bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Airmadidi.

Selanjutnya, Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Pada siang harinya, Jokowi direncanakan akan meninjau kawasan Likupang. Agenda kemudian dilanjutkan dengan meninjau kapal Nirmala Bahari di Pelabuhan Munte, Kabupaten Minahasa Utara.

Selesai semua kegiatan, Jokowi akan kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Manado untuk melanjutkan kegiatan kerja keesokan harinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat