uefau17.com

Warga Padati Depan Loji Gandrung untuk Saksikan Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina - News

, Jakarta - Ribuan warga tampak memadati depan Loji Gandrung untuk menyaksikan upacara adat ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022).

Pantauan , ribuan warga telah berdatangan di depan Loji Gandrung sejak pukul 5.30 WIB. Mereka rela datang lebih awal untuk bisa melihat prosesi ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Selain meihat prosesi ngunduh mantu, warga yang hadir di depan Loji Gandrung sekaligus untuk mengisi kegiatan car free day yang digelar setiap Minggu pagi.

Sejumlah petugas TNI dan Polri tampak berjaga ketat di jalan depan Loji Gandrung. Warga hanya boleh berdiri di tengah jalan protokol Slamet Riyadi. Area citywalk depan Loji gandrung steril dan dijaga petugas Paspampresl

Rencananya ritual adat ngunduh mantu digelar sekitar pulul 07.30 WIB. Beberapa menteri tampak sudah hadir seperti Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Erina-Resmi Menikah

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/20/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat