uefau17.com

Hasto Soal Pertemuan Tertutup dengan Khofifah: Bahas Hal Strategis Sifatnya Rahasia - News

, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa menemui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman rumah dinas Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada Kamis (10/11/2022) sore.

Pertemuan itu digelar secara tertutup sekitar satu jam. Usai acara Khofifah keluar rumah dinas tanpa memberi penjelasan.

Menurut Hasto, pertemuan dengan Khofifah dan Eri itu untuk membahas hal-hal strategis. “Tentu saja kita membahas hal-hal yang sangat strategis, banyak hal yang sifatnya rahasia,” kata Hasto usai pertemuan di Surabaya, Kamis (10/11/2022).

Hasto mengakui pertemuan itu juga tentu membahas soal Pilpres, namun ia mengingatkan bahwa tahapan Pilpres masih panjang.

“Tentu saja yang kita bahas hal hal strategis, tentu saja karena seluruh tahapan tahapan jugs masih cukup panjang, kami mohon maaf tidak bisa sampaikan dalam konpers ini,” kata dia.

Menurut Hasto, PDIP dan Khofifah memiliki kesanaan kultur dan kedetakan sejak lama oleg karena itu oeluang untuk bekerja sama sangat luas. “Hubungan kami dengan Mbak Khofifah kan memiliki basis kultural, apalagi beliau dari keluarga besar nahdiyin, ya berbagai bentuk kerja sama juga terbuka bagi masa depan,” kata dia.

Apalagi, lanjut Hasto, Khofifah memiliki rekam jejak dan kompetensi yang lengkap. “Kalau kita lihat rekam jejak Bu Khofifah, beliau kan sangat lengkap ya. Zaman Gusdur Presiden beliau sudah menjadi Menteri, kemudian Pak Jokowi periode pertama Beliau juga menjadi menteri, pernah menjadi DPR bahkan kami, saya pernah satu komisi, cukup lengkap,”

“Tetapi saat ini kita dorong ya bagi PDIP khususnya adalah bagimana terutama kerja sama di Jatim dengan keluarga besar nahdiyin dan beliau adalah bagian dari itu,” pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bincang Santai Hasto dan Eri Cahyadi

Diketahui, sesaat sebelum Khofifah muncul Hasto dan Eri tengah berbincang santai di halaman rumah dinas bersama awak media. Eri menceritakan bagaimana kondisi Surabaya terkini pada Hasto.

Sekitar pukul 17.30 WIB, tiba-tiba gerbang rumah dinas walikota terbuka dan mobil Alphard hitam berplat L1077BS memasuki halaman.

Tiba-tiba Khofifah turun dari mobil, Eri lantas menyambut Khofifah. Kemudian Hasto menghampiri dan ketiganya memasuki ruang pertemuan di dalam rumah dinas.

Di awal pertemuan Khofifah menanyakan kapan Hasto tiba di Surabaya. Hasto lantas menceritakan dirinya sengaja tak bermasker. “Saya enggak pakai masker, karena covid di Jawa Timur sudah turun ya?,” kata Hasto, Kamis (10/11/2022).

Selanjutnya pertemuan digelar secara tertutup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat