uefau17.com

Science Center Singapore, Bawa Liburan dengan Pengalaman Berbeda - News

, Jakarta Berlibur ke Singapura kini tak hanya berupa wisata kota, belanja ataupun wisata alam. Kini wisata museum bisa menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin mengajak anak-anaknya berlibur sembari mengenal lebih dekat akan sains.

Science Center Singapore adalah museum sains untuk mengenalkan alam secara mudah dan menyenangkan. Museum tersebut berada di Jurong East dan bisa diakses lewat MRT.

Tak hanya berisi pameran interaktif, Science Center Singapore juga terdiri dari 14 galeri dan permainan ilmiah.

bersama Agoda mendapat kesempatan mengunjungi museum tersebut pada akhir September 2022. Untuk masuk museum, pengunjung dapat memberi tiket secara online seharga 12 dolar Singapura.

Usai mendapatkan tiket, pengunjung masuk lewat gedung utama bernuansa oranye. Di pintu masuk akan melihat lukisan dan juga permainan memutar.

Rombongan anak sekolah nampak antre ingin menikmati permainan tersebut. Mereka nampak antusias melihat cara alat-alat pemadam hingga jet. Bahkan ada simulasi bagimana menggunakan alat-alat tersebut.

Tak hanya itu, anak-anak juga dapat merasakan sensasi angin topan dengan masuk ke bilik dan menekan tombol. Begitu tombol ditekan, angin kencang akan keluar dan pengunjung bisa merasakan dahsyatnya angin topan untuk beberapa menit saja.

Banyaknya simulasi membuat science center menjadi daya tarik kuat bagi anak-anak. Selain itu, saat ini juga sedang ada pameran toilet.

Pameran tersebut dijelaskan bagaiaman sejarah dan perjalanan toilet di Singapura. Bagaiamana tahun 60-an, Singapura masih menjadi negara cukup kumuh dengan sanitasi seadanya dan tahun selanjutnya sanitasi Singapura jauh lebih bersih.

Pameran toilet juga menjelaskan bagaiamana bentuk kotoran manusia yang sehat dan cara menjaga kebersihan yang benar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pamerkan Prestasi Singapura

Science center juga memamerkan prestasi Singapura di bidang ilmiah. Bagiamana Singapura meski hanya negeri kecil, namun bisa menjadi pusat ilmiah dan mengusasi industri perkapalan hingga ilmu pengetahuan.

Masuk lebih dalam ke museum, pengunjung bisa memasuki teater dan merasakan sensasi berada di luar angkasa. Pengunjung juga bisa memandangi langit penuh bintang di observatorium.

Museum ini juga menawarkan dua atraksi lain yakni Omni Theatre yang merupakan satu-satunya teater kubah IMAX di Singapura, yang dilengkapi. Pengunjung bisa melihat mamut bertaring dan berbulu yang menjadi hidup atau beruang yang menari di layar raksasa.

Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan musim dingin di kota tropis ini dnegan mengunjungi Snow City, wahana salju permanen dalam ruangan pertama di Singapura.

Di dalam museum juga terdapat pameran kupu-kupu, pengunjung perlu menambah 5 dolar lagi untuk menyaksikan pameran kupu-kupu yang sangat indah.

Selain itu, terdapat replika bumi yang sangat besar. Repbilka itu berputar layaknya bumi setiap harinya. Pengunjung bisa mengikuti petualangan menuju inti planet dan melewati retakan di permukaan Bumi, untuk menemukan berbagai lapisan yang terhampar di bawahnya.

Puas berkeliling museum, di ujung dekat pintu keluar, pengunjung dapat berswafoto dengan replika dinosaurus dan menikmati makan di kantinnya.

Diketahui, Science Centre Singapore dibuka pertama kali pada 10 Desember 1977 oleh Dr Toh Chin Chye, yang saat itu menjabat sebagai Menteri Sains dan Teknologi.

Setiap tahunnya, Science Centre Singapore, bersama dengan Omni-Theatre dan Snow City, menerima lebih dari 1 juta pengunjung.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Mudah

Kini, liburan ke Singapura kini lebih mudah sebab tak ada lagi aturan wajib karantina bagi pelaku perjalanan masuk Singapura.

Untuk memudahkan wisatawan, semua akomodasi di Singapura dapat dipesan melalui Agoda, konsumen juga bisa mendapat potongan harga dengan memasukkan kode VISITSG8 saat memesan.

Selain itu wisatawan juga bisa menemukan referensi mengenai negeri Singa di website Singapura Tourism Board atau Visit Singapore. Selamat berlibur!

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat