uefau17.com

Erick Thohir Bertemu Pj Gubernur Heru Budi, Bahas Kerja Sama BUMN - Jakarta - News

, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu pagi (19/10/2022). Keduanya membahas sejumlah hal dalam pertemuan tersebut.

Erick menyatakan, pertemuannya dengan Heru berlangsung selama hampir satu jam. Dia dan Heru berkomitmen dalam waktu kepemimpinan yang singkat ini akan mengoptimalkan pelayanan di DKI Jakarta.

"Tadi diskusi hampir satu jam lebih, Pak Heru dan saya berkomitmen bagaimana kita 1,5 tahun atau dua tahun ini bisa terus mempercepat, bukan malah mencari perbedaan, tapi justru mempercepat agar ini pelayanan bisa semakin maksimal," kata Erick.

Erick mengatakan, pertemuannya dengan Heru merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun ekosistem transportasi publik yang terintegrasi.

Pasalnya menurut Erick kesuksesan pemerintah dalam menggagas program terbaik dapat dicapai salah satunya dengan bergotong royong.

"Seperti yang telah saya sering sampaikan, kesuksesan pemerintah ketika kita bergotong-royong untuk membuat program terbaik untuk masyarakat," kata Erick

"Kalau teman-teman media ingat, waktu itu seminggu setelah menjabat, saya juga datang ke kantor Gubernur DKI sebelumnya, Pak Anies," lanjut Erick.

Erick menyebut kolaborasi BUMN dengan Pemprov DKI Jakarta ini juga selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mensinkronisasikan transportasi yang dimiliki BUMN dan BUMD DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini, Erick menuturkan bahwa sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta Heru juga berkomitmen untuk terus memastikan dan meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan BUMN.

"Kedua, kita juga melakukan sinkronisasi aset yang dimiliki BUMN dan pemda untuk menjadi fasilitas publik atau fasilitas mendukung UMKM yang secara nasional jumlahnya sebanyak 65,4 juta dan menjadi 97 persen pembukaan lapangan kerja," jelas Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Kerja Sama

Erick menilai di tengah situasi perekonomian yang penuh ketidakpastian, keberpihakan pemerintah pusat dan daerah menjadi hal yang penting bagi sektor UMKM.

Erick menyampaikan Presiden Jokowi juga telah mengapresiasi sejumlah program BUMN untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti Pasar Digital (PaDi).

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku telah menjadwalkan pertemuan dengan Erick Thohir ini. Heru ingin kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan BUMN yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat diteruskan dengan optimal.

"Saya meminta arahan ke Bapak Menteri BUMN dan menyinergikan apa yang bisa kami perbuat untuk publik dan mempererat transportasi umum dan lain-lain," ujar dia.

Heru menyebut kerja sama di bidang transportasi publik ini sudah ada tahapannya. Dia mengaku bakal sering mengunjungi Erick untuk mendalami kerja sama.

"Sudah ada tahapannya, nanti kami detailkan. Kami pasti akan sering ke bapak Menteri BUMN dan staf bapak untuk mendalami," kata Heru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat