uefau17.com

Atalia Praratya Tiba di Kargo Jenazah untuk Jemput Eril dengan Pakaian Serba Hitam - News

, Jakarta Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia Praratya tiba di Kargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Minggu (12/6/2022).

Sesaat tiba di Terminal Kargo Jenazah, Atalia dan rombongan keluarga lainnya, langsung menumpang bus yang disiapkan PT Angkasa Pura II, untuk menjemput jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Terminal 3.

Saat tiba, Atalia Praratya mengenakan pakaian dan kerudung serba hitam. Dia tak mengeluarkan perkataan apapun, dan langsung naik ke atas bus.

Keluarga memastikan, bila jenazah Eril tidak diperlakukan istimewa ataupun khusus. Sama seperti kedatangan jenazah WNI lainnya dari luar negeri, begitu juga jenazah Eril akan menjalani proses serupa di Terminal Kargo Jenazah.

Hal tersebut diungkapkan kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Kargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

"Menginformasikan ketibaan rombongan, saat ini sudah berangkat dari Doha dan perkiraan waktu ketibaan 15.45 Wib. Nah setibanya di tanah air, rombongan dan jenazah akan dibawa ke sini, ke lokasi kargo jenazah human remains transit lounge sebagaimana WNI wafat di luar negeri," tutur Erwin kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Disalatkan Ketika Tiba di Bandung

Rombongan yang membawa jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dipastikan sudah berangkat dari bandara transit di Doha, Qatar. Jenazah pun diperkirakan tiba tepat waktu di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pukul 15.45 WIB.

Hal tersebut diungkapkan kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, di Kargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

"Menginformasikan ketibaan rombongan, saat ini sudah berangkat dari Doha dan perkiraan waktu ketibaan 15.45 WIB. Nah setibanya di tanah air, rombongan dan jenazah akan dibawa ke sini, ke lokasi kargo jenazah human remains transit lounge sebagaimana WNI wafat di luar negeri," tutur Erwin kepada awak media.

Rombongan dari Pemprov Jawa Barat dan keluarga juga berada di Kargo Jenazah untuk memproses prosedur jenazah Eril tiba di Indonesia. Tidak ada yang khusus, prosedur dilakukan sebagaimana ketika ada jenazah WNI yang datang dari luar negeri.

"Setelah itu, kami akan secepatnya ke Bandung menuju ke kediaman resmi Gubernur Ridwan Kamil di Pakuan Bandung," ungkap Erwin.

Erwin juga memastikan, selain sang ayah almarhum Eril, Ridwan Kamil, sang ibu Atalia Praratya dan sang adik Camellia Azzahra, juga dipastikan akan berada di Terminal Kargo Jenazah untuk ikut menerima jenazah Eril.

"Ibu Atalia Praratya dan adik Eril, akan datang untuk menjemput ke sini. Dan akan bersama rombongan ke Gedung Pakuan," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Ribuan Orang Berdatangan ke Gedung Pakuan

Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi Gedung Pakuan di Kota Bandung yang merupakan Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Momen kedatangan warga itu merupakan bagian dari kegiatan takziah untuk Eril yang dipersilakan keluarga Ridwan Kamil.

Pantauan , warga terlihat memasuki Gedung Pakuan melalui gerbang di pintu barat atau tepatnya di Jalan Cicendo, Kota Bandung. Petugas pun mengatur antrean warga yang hendak masuk agar tidak padat saat berada di dalam Gedung Pakuan.

Kemudian, warga yang datang diarahkan ke ruang ekspresi atau ruang biru di sisi barat Gedung Pakuan untuk menuliskan doa bagi Eril serta harapan bagi keluarga Ridwan Kamil.

Hendy, salah seorang petugas keamanan di Gedung Pakuan menyebutkan, gerbang mulai dibuka sekitar pukul 07:00 WIB karena membludaknya warga yang hendak mendoakan Eri. Namun protokol Gedung Pakuan mengatur warga yang hendak masuk ke ruang ekspresi karena ruangan tersebut tidak terlalu luas.

"Sampai pukul 11.00, sudah ada 1.031 orang yang masuk ke Gedung Pakuan. Itu dari jam tujuh pagi setelah ada perintah untuk dibuka," kata Hendy.

4 dari 4 halaman

Karangan Bunga

Suasana di Kargo Jenazah atau human remains transit lounge di Terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta sudah dipenuhi oleh karangan bunga belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Minggu (12/6/2022).

Terpantau, ada lima karangan bunga belasungkawa yang mayoritas berasal dari PT Angkasa Pura dan anak grupnya. Sementara di halaman kargo jenazah, dipasang tenda putih untuk tempat awak media dan pelayat lainnya.

Petugas kargo dan petugas Kepolisian sudah bersiaga di sekitar kargo jenazah. Ada sekitar dua mobil pribadi yang parkir di lokasi kargo, kemudian sejumlah orang memakai baju hitam, masuk ke dalam.

Salah seorang petugas menuturkan, bila mereka adalah keluarga almarhum yang ingin menerima jenazah Eril hingga ke Bandung Jawa Barat.

Rencananya, serah terima jenazah akan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dari Swiss kepada keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Jenazah Eril pun sudah dibawa dengan menumpang pesawat Qatar dengan nomor penerbangan QR 956, bersama dalam rombongan sang ayah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jenazah Eril sendiri rencana akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022 di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat