uefau17.com

Bekasi Selatan Catat Transaksi Narkoba Terbanyak, Polisi: Tidak Sama dengan Kampung Narkoba - News

, Jakarta - Peredaran narkoba di Kota Bekasi, Jawa Barat, masih cukup marak. Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Guntur Nugroho, menyebutkan transaksi jual beli narkoba terbanyak saat ini berada di wilayah Bekasi Selatan.

"Itu karena biasanya (pelaku) transaksi minta di daerah-daerah luar Bekasi, tapi kita (polisi yang menyamar) tarik saja transaksinya di Bekasi Selatan. Sebenarnya mereka dari luar Bekasi, kita cuma mancing saja transaksi biar di sini," katanya, Sabtu (19/3/2022).

BACA JUGA: VIDEO: Viral Mobil Kabur Tak Bayar Usai Isi BBM Pertamax di Bekasi
BACA JUGA: VIDEO: Akibat Lalai, Bocah Terperosok ke Lubang Got di Jatibening Bekasi

Meski begitu, Guntur memastikan tidak ada wilayah yang masuk kategori kampung narkoba di Kota Bekasi, termasuk wilayah Bekasi Selatan.

"Kebanyakan pemakai aja di sini. Jadi tidak bisa kita lihat habis transit, mau dibawa ke mana lagi, kan enggak. Tidak bisa disamakan dengan tiga kampung narkoba lainnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Kampung Narkoba

Guntur pun menjelaskan kategori kampung narkoba, salah satunya mampu mengidentifikasi pergerakan polisi saat hendak masuk ke wilayah tersebut.

"Makanya kalau ke sana (kampung narkoba) harus sendiri. Bandar-bandar ini sudah baca, kita harus undercover untuk mengungkapnya," paparnya.

Guntur menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan upaya preventif lainnya sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

"Di tempat hiburan juga kita lakukan tes urine secara sampel ke beberapa pengunjung," jelasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat