uefau17.com

Jokowi: Pabrik Biodiesel Membuka Lapangan Kerja dan Jaga Stabilitas Harga - News

, Jakarta Pabrik Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya (JAR) telah diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam sambutannya, Kepala Negara berharap dengan adanya pabrik ini, lapangan kerja bisa semakin terbuka dan menjaga stabilitas harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

"Pabrik ini PT Jhonlin mampu membuka lapangan pekerjaan yang banyak dan yang kedua bisa menjaga stabilisasi harga CPO," kata Jokowi di lokasi peresmian, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021).

Presiden menegaskan, dirinya tidak melarang ekspor. Hanya saja hal itu dilakukan saat harga CPO tengah menguntungkan. Kalau tidak, maka bisa dipakai sendiri.

"Kalau pas ekspor harga baik, silakan ekspor. Kalau tidak, pakai sendiri. Kita punya alternatif dan opsi itu," sebut Jokowi.

Jokowi ingin, keberadaan pabrik dapat memastikan stabilitas persediaan dan permintaaan petani sawit serta memberi efek pada kesejahteraan masyarakat secara luas. Selain itu, pengembangan biodiesel masuk pada energi baru terbarukan.

"Biodiesel adalah energi baru terbarukan, diprediksi akan meningkatkan kualitas lingkungan melalui kontribusi pengurangan emisi gas rumah kaca," dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninjau Kegiatan Vaksinasi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis pagi. Diketahui, Jokowi lepas landas pada pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Usai peresmian pabrik biodiesel, Jokowi akan menuju Kota Banjarmasin, untuk meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat