uefau17.com

Kebakaran di Gardu Induk PLN Kebon Jeruk Padam - News

, Jakarta - Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat berhasil memadamkan api yang membakar Gardu Induk Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis, (7/10/2021).

"Pukul 8.30 WIB api dinyatakan padam untuk selanjutnya tinggal pendinginan," kata Komando Insiden Damkar Jakarta Barat, Sukiman di lokasi, Kamis (7/10/2021).

Sukiman menerangkan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi begitu menerima informasi dari warga sekitar bahwa adanya asap pekat.

"Setelah kami cek ada yang terbakar itu awalnya dari gardu 2, itu sudah menyala kemudian menyambar ke perkantoran," ucap dia.

Sukiman menerangkan, petugas berjibaku selama hampir satu jam lamanya. Tak dipungkiri, petugas sangat hati-hati memadamkan api karena obyek yang terbakar ialah gardu listrik.

"Berhubungan dengan gardu besar jadi itu sangat sulit untuk menangani karena ada minyak dan memang harus kita padamkan dengan wipol. Jadi tidak cukup dengan air aja. Alhamdulillah kita kerahkan yang dari unit-unit dengan cepat terasi," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Sukiman menyebut, ada tiga unit gardu yang berada di lokasi. Namun, hanya satu yang dilalap api.

"Ada tiga gardu yang melayani tiga kecamatan. Sementara yang terbakar hanya satu gardu," ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam inisiden itu, Sukiman mengatakan, penyebab kebakaran sementara ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat