uefau17.com

Gubernur dan Wagub Banten Positif Covid-19 - News

, Jakarta Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy positif Covid-19. Jika Wahidin Halim baru pertama kali terpapar covid, bagi Andika Hazrumy ini merupakan kedua kalinya.

Jelang pergantian 2020-2021, Andhika terinfeksi virus Corona. Kala itu, Wagub Banten menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan negatif 10 hari setelah tes antigen.

"Wagub juga positif (Covid-19), justru sebelum gubernur," kata Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji Astuti, Selasa (29/6/2021).

Tak sendiri, Andika kini tengah isolasi mandiri (isoman) bersama anak dan istri di rumahnya, di Tangsel.

Ati bercerita, Andika mengalami gejala Covid-19 seperti demam. Usai menjalani isoman, kini kondisinya terus membaik.

"Gejala awal demam. (Positif Covid-19) sekeluarga, anaknya dan istrinya juga," terangnya.

Kondisi Gubernur Banten, Wahidin Halim juga terus membaik. WH direncanakan menjalani tes ulang esok hari, Rabu, 30 Juni 2021. Selama menjalani isolasi mandiri, dia berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

16 Orang Staf Juga Positif

Berdasarkan tracing, ada 16 orang di sekitar Gubernur Banten dinyatakan positif Covid-19, terdiri dari ajudan, staf, hingga petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di rumah dinasnya. Mereka seluruhnya menjalani isolasi mandiri karena berstatus tanpa gejala.

"Yang kontak erat dengan gubernur ada juga beberapa. Kondisi memang dari awal tidak ada gejala dan staminanya bagus," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat