uefau17.com

Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Jakarta, Wagub: Bukti Kualitas Udara DKI Membaik - News

, Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar terkait perdebatan di media sosial soal foto Gunung Gede Pangrango yang diambil dari kawasan Kemayoran, Jakarta.

Riza tak setuju dengan pandangan orang yang menyebut foto itu adalah editan. Menurutnya, suasana alam Gunung Gede Pangrango yang terlihat lantaran dipengaruhi kualitas udara yang tengah membaik.

"kualitas udara di Jakarta semakin baik, silakan diliat datanya biru. Di Jakarta kualitas udara semakin baik," kata dia di BPBD DKI Jakarta Kamis (18/2/2021).

Riza menjelaskan, pihak Pemprov kini terus berupaya mengurangi polusi udara di DKI Jakarta. Salah satunya dengan meningkatkan ruang terbuka hijau, mengendalikan emisi transportasi publik, dan sebagainya.

"Tapi sekali lagi kontribusi masyarakat jauh lebih penting. kita sudah mengatur kendaraan dan lain sebagainya," ucap Riza.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggahan Instagram dinaslhdki

Sebelumnya, sebuah potret Gunung Gede Pangrango yang diunggah akun Instagram dinaslhdki mendadak menjadi pembicaraan. Warganet saling melempar argumen.

"Pemandangan Gunung Gede Pangrango di Kemayoran Jakarta Pusat Pagi ini, menandakan Kualitas udara sedang bersih 😍 📍Jl.Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat 🇮🇩 Photo @wibisono.ari Repost from @kabarjakarta1," tulisnya dalam keterangan foto.

Melihat fotonya banyak menuai polemik, sang fotografer pun akhirnya memberikan penjelasan.

"Foto setelah masuk Postpro dengan Adobbe Lightroom. Intinya saya tidak ada niatan untuk mengcrop foto (tempel foto). Demi Allah SWT ini foto hasil keringat dan jeri payah saya," kata sang fotografer melalui Instagram Stories.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat