uefau17.com

Pemerintah: Kepala PPATK Kiagus Negatif Covid-19 - News

, Jakarta Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin meninggal dunia, Sabtu, 14 Maret 2020. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur.

Menurut Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan Erlina Burhan, Kiagus meninggal bukan karena terjangkit Virus Corona atau Covid-19. Menurut Erlina, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap Kiagus.

"Iya benar (ada tes virus corona terhadap Kepala PPATK Kiagus Badaruddin)," ujar Erlina saat dikonfirmasi, Sabtu (14/3/2020).

Erlina juga membenarkan pihaknya melakukan pengecekan kesehatan terhadap Kiagus pada pukul 14.30 WIB tadi.

"Tes sebelumnya beliau negatif, namun sesuai protokol harus dilakukan pengecekan ulang. Hasil tes menunggu sampai pukul 14.30 WIB," begitu dalam informasi yang tersebar di kalangan awak media.

Pada keterangan tersebut menyatakan, jika hasilnya positif, maka jenazah Kepala PPATK akan diurus langsung oleh RSUP Persahabatan untuk dilakukan pemakaman langsung di TPU yang telah ditentukan Kemenkes atau di Tanah Kusir.

"Apabila negatif, terinfo sementara jenazah dapat dibawa ke kediaman untuk disemayamkan," demikian menurut informasi yang beredar dan dibenarkan Erlina.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Jubir Pemerintah

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto juga menyatakan hal yang sama. Dia menegaskan Kepala PPATK negatif Covid-19.

"Saya pastikan negatif. Sudah diperiksa jam 14.00 tadi selesai hasilnya negatif," ujar Yuri di kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat