uefau17.com

Angela Tanoesoedibjo Dipanggil Jokowi ke Istana, Jadi Wakil Menteri? - News

, Jakarta - Putri sulung Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesodibjo menjadi salah satu sosok yang dipanggil Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/2019). Angela dipanggil jelang pengumuman wakil menteri Kabinet Indonesia Maju.

Berdasarkan pantauan, Angela tiba di Istana pukul 08.50 WIB. Wasekjen Perindo itu tampak cantik mengenakan kemeja bewarna putih. Rambutnya pun dibiarkan terurai.

Senyum sumringah mengembang di wajah Angela setibanya di Istana. Dia hanya melambaikan tangan saat dicecar pertanyaan apakah dirinya ditunjuk sebagai Wakil Menteri Menkominfo.

Sementara, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq membenarkan putri Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo mengisi kursi wakil menteri.

"Iya, Ibu Angela jadi Wamen," kata Rofiq kepada , Jumat (25/10/2019).

Dia menuturkan, baru mendapatkan kabar semalam.

"Perindo jatahnya satu. Baru dikabarkan semalam tampaknya, seperti biasa (kebiasaan Presiden Jokowi)," tukasnya.

Meski demikian, Rofiq tak mengetahui posisi mana yang akan diduduki Angela.

"Belum tahu Wamen apa," pungkasnya.

Selain Angela, telah tiba mantan Bendum TKN Sakti Wahyu Trenggono, CEO PT Inalum Budi Gunadi Sadikin, Dirut Mandiri Kartiko Wirdjoatmojo. Selain itu, mantan Dubes AS Mahendra Siregar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik Wamen Jam 14.00 WIB

Jokowi diketahui akan mengumumkan wakil menteri pukul 14.00 WIB di Istana Negara. Sebelum melantik, Jokowi akan terlebih dahulu memanggil para calon wakil menteri ke Istana. Hal ini sama dilakukan kala Jokowi hendak mengumumkan dan melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan susunan wakil menteri sudah rampung dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Wakil menteti terserap dari kalangan parati politik dan profesional.

"Jadi, sebetulnya sudah selesai wamen ini. Ada yang dari partai, ada yang dari profesional," kata Jokowi saat berdialog dengan wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Jokowi enggan menjelaskan lebih lanjut saat ditanya berapa wamen yang akan dilantik. Mantan Wali Kota Solo itu memastikan bahwa wamen yang dilantik memiliki kompetensi yang mendukung kerja para menteri.

"Misalnya di BUMN, kalau memang menterinya membutuhkan wamen ada 3, dan itu diperlukan, kita tahu, BUMN kita ada 140-an," jelas dia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengajukan tiga hingga empat nama wakil menteri ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Erick membenarkan bahwa salah satu calon, yakni Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjoyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat