uefau17.com

Ada Pemecahan Rekor Poco-Poco di CFD, Jalur Transjakarta Ditutup Sementara - News

, Jakarta - Operasional bus Transjakarta di sepanjang rute hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) dihentikan sementara. Kebijakan ini menyusul kegiatan tari poco-poco yang diikuti sekitar 65 ribu peserta di sepanjang jalur tersebut.

Berdasarkan pantauan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), peserta tari poco-poco telah berjejer di sepanjang rute CFD. Mereka dipisahkan dengan pagar besi berwarna hitam sehingga terpisah dengan masyarakat yang joging dan bersepeda.

Salah satu petugas keamanan, Bripka Made menuturkan, pagar besi tersebut dipasang mulai dari silang Monas hingga Bundaran Senayan. Jalur bus Transjakarta juga ditutup sementara.

"Jalurnya ditutup sementara. Kemungkinan ini sampai jam 8.00 udah dibuka," ujar Made di lokasi, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Bus Transjakarta biasanya mendapatkan keistimewaan tetap beroperasi di jalur CFD. Namun bertepatan dengan kegiatan tarian poco-poco ini, operasional bus dihentikan sementara.

Tarian poco-poco yang diikuti oleh puluhan ribu masyarakat ini juga akan memecahkan Guinness World Records. Pemecahan rekor ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia dan gelaran Asian Games 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat