uefau17.com

Bamus Betawi Minta Ormas Hormati Majelis Tinggi soal Mubes - News

, Jakarta - Ketua Umum Bamus Betawi Zainuddin meminta sejumlah ormas yang bernaung di bawah Bamus tetap menjaga soliditas dan persatuan Bamus Betawi.

"Keputusan Rapat Majelis Tinggi Bamus Betawi No 1 tanggal 23 April 2018 telah memutuskan pelaksanaan Mubes VII pada bulan September 2018,” ucap Zainuddin, Minggu, 8 Juli 2018.

Pria yang akrab disapa Oding ini merasa perlu menegaskan hal tersebut karena saat ini muncul sejumlah kelompok yang meminta Mubes segera digelar.

Dikatakan Oding, keputusan tersebut sudah disampaikan dalam Pleno Bamus, dalam Rapat Majelis Tinggi yang dihadiri Wagub DKI Sandiaga Uno dalam acara Halalbihalal Bamus Betawi baru-baru ini.

Oding menambahkan, Bamus Betawi dan seluruh ormas wajib mentaati keputusan majelis tinggi. Sebab, majelis tinggi merupakan lembaga tertinggi di dalam Bamus Betawi.

Menurut dia, alasan adanya kekosongan kepengurusan Bamus hanyalah alasan yang dicari-cari dan sama sekali tidak mendasar.

"Pemaksaan kehendak seperti ini bukanlah adab kaum Betawi dan sudah keluar dari adat istiadat orang Betawi," tutur Anggota fraksi Partai Golkar DPRD DKI itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat