uefau17.com

Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi Kalapas Narkotika Jakarta Sambangi PPKD Jakarta Timur - News

, Jakarta Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Fonika Affandi menyambangi kantor Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, Selasa (6/6/). Dia didampingi Soeistanto selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Rahmat Iskandar selaku Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, serta James Tampubolon selaku Kasubsi Sarana Kerja Lapas Narkotika.
 
Kalapas beserta jajaran disambut langsung Kepala PPKD Jakarta Timur Teguh Hendarwan. Teguh kebetulan tengah menerima kunjungan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Hari Nugroho.
 
Adapun kunjungan kali ini menindaklanjuti kolaborasi kerja sama pelatihan reguler antara PPKD Jakarta Timur dengan Lapas Narkotika Jakarta. Pihak Lapas Narkotika Jakarta akan mengirim 10 orang WBP dan 2 orang petugas untuk diikutsertakan pada pelatihan reguler di PPKD Jakarta Timur. 
 
Pelatihan bertujuan menciptakan WBP Lapas Narkotika Jakarta menjadi manusia seutuhnya dan memiliki daya saing ketika telah selesai menjalani masa pidana dan kembali ke masyarakat. 
 
PPKD Jakarta Timur dan Lapas Narkotika Jakarta akan menggandeng Polres Jakarta Timur dalam menerbitkan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) guna membantu kelancaran persyaratan para WBP Lapas Narkotika yang akan disaluran ke Perusahaan-perusahaan yang membutuhkan.
 
"Pihak PPKD Jakarta Timur berjanji akan menyalurkan WBP yang mengikuti pelatihan reguler ini untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan PPKD Jakarta Timur," demikian dikutip dari siaran pers, Selasa (6/6).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat