uefau17.com

Sambut Perayaan Natal 2023, PIA DPR RI Kunjungi Panti Asuhan dan Werdha - News

, Jakarta - Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial dengan mengunjungi beberapa panti asuhan dan panti werdha di Jakarta dan sekitarnya dalam rangka menyambut perayaan Natal 2023.

"Sebagaimana seluruh umat Kristiani di seluruh dunia yang tengah bersuka cita menyambut hari Natal yang merupakan hari kelahiran Yesus Kristus, PIA DPR RI pun mencoba berbagai kebahagiaan pada sesama dengan mengunjungi beberapa panti asuhan dan panti werdha di Jakarta dan sekitarnya," ujar Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

Ada pun dari dua panti asuhan yang dikunjungi PIA DPR RI adalah Panti Asuhan Parapatan dan Panti Asuhan Bakti Luhur, serta Panti Werdha Melania di Rempoa Ciputat, Tangerang, Banten.

Dalam kunjungannya, PIA DPR RI memberikan sumbangan sejumlah kado Natal baik bagi para anak-anak panti, maupun pengurus dan pembina panti asuhan.

Di Panti Werdha disiapkan Renungan Natal dan berbagai hiburan untuk menghibur Oma Opa penghuni Panti Werdha dengan harapan agar semua merasakan kebahagiaan atau suka cita di hari yang Kudus itu.

"Terima kasih kepada seluruh panitia Baksos Natal tahun ini yg diketuai Ibu Tina Sukur Nababan serta seluruh anggota PIA atas kerja sama dan kekompakanya sehingga acara tersebut terlaksana dengan baik. Meskipun saat ini seluruh anggota DPR yang notabene merupakan suami dari anggota PIA DPR tengah mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang," jelas Tri Hatmanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PIA DPR RI Menggelar Bakti Sosial Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim saat Ramadhan

Sebelumnya, Persaudaraan Isteri Anggota atau PIA DPR RI kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini digelar dengan harapan dapat meraih keberkahan saat bulan suci Ramadhan.

PIA DPR RI 2019-2024 membagikan dua ribu paket sembako kepada petugas kebersihan, pramusaji dan petugas keamanan alias pengamanan dalam (Pamdal), dan tenaga honorer lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota PIA DPR, khususnya panitia Bakti Sosial kali ini.

"Bahwa di tengah kesibukannya, dengan kompak masih bisa mempersiapkan dan menggelar kegiatan yang sangat positif ini, dengan waktu yang relatif tidak terlalu lama," ucap Tri Hatmanti Utut Adianto, dalam sambutannya di Gedung DPR RI Senayan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Selasa 4 April 2023.

"Saya bangga dan bahagia karena Ibu-ibu PIA, khususnya panitia Bakti Sosial kali ini bisa dengan kompak mempersiapkan dan menggelar acara ini, dengan baik," jelas dia.

 

3 dari 3 halaman

Ungkap Rasa Bahagia

Sementara itu, Nunun Darajatun yang mewakili Panitia Bakti Sosial PIA DPR RI kali ini, mengungkapkan rasa bahagianya bisa mempersiapkan dan menggelar acara tersebut di bulan suci.

Mengingat, kata dia, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan di mana Allah SWT melipatgandakan seluruh amal perbuatan yang dilakukan.

"Alhamdulillah Allah SWT melancarkan niat baik kami menggelar acara Bakti Sosial kali ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama persiapannya, hanya beberapa bulan," ucap Nunun.

"Tantangan dan hambatan pasti ada, tapi Alhamdulillah bisa kami atasi bersama. Sehingga acara pemberian dua ribu paket sembako kepada para pekerja honorer di lingkungan DPR RI, serta pemberian santunan atau sodaqoh kepada anak yatim di beberapa wilayah di Jakarta dapat berlangsung dengan lancar," jelas Nunun.

Tri Hatmanti dan Nunun berharap agar apa yang PIA DPR RI diberikan itu dapat sedikit membantu para pekerja honorer di bulan suci Ramadhan. Sekaligus juga dapat meningkatkan tali silaturahmi baik antar sesama anggota PIA DPR RI, maupun dengan berbagai pekerja di lingkungan DPR RI.

Acara Bakti Sosial kali ini diketahui mengambil tema "Berbagai kebahagiaan kepada sesama di bulan suci Ramadhan".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat