uefau17.com

Ikut Ramaikan HUT ke-78 RI dan HUT DPR RI, Persaudaraan Istri Anggota Gelar Bazar dan Pasar Murah - News

, Jakarta - Persaudaraan Istri Anggota atau PIA DPR RI turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) dengan menggelar bazar dan pasar murah.

Kegiatan itu sekaligus memeriahkan HUT ke-78 DPR RI yang jatuh tepat pada Selasa 29 Agustus 2023.

Acara bazar dan pasar murah kali ini bertajuk 'Bersama PIA Berbagi Kebahagiaan dalam Rangka HUT DPR RI ke-78 Tahun'. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengapresiasi kegiatan bazar yang digelar PIA DPR RI.

"Meski berbeda fraksi atau partai, namun PIA DPR RI tetap kompak untuk ikut menyemarakan peringatan HUT RI dan HUT DPR RI lewat kegiatan Bazar atau pasar murah ini," ujar Gobel melalui keterangan tertulis, Senin (28/8/2023).

Lebih lanjut, Gobel melihat bazar tersebut sebagai sebuah ajang untuk membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam memasarkan produk-produknya.

"Semoga kekompakan PIA tersebut dapat terus dipertahankan, terlebih lagi ke depan akan memasuki tahun politik dengan segala dinamika di dalamnya," jelas Gobel.

Senada dengan Gobel, Wakil Ketua Persaudaraan Istri Anggota DPR atau (PIA DPR) Meria Agustina atau Mia Lodewijk juga mengapresiasi kekompakan dari ibu-ibu yang secara bersama-sama menggelar bazar tersebut sejak beberapa pekan sebelumnya.

"Tanpa mengenal lelah ibu-ibu PIA DPR RI merencanakan berbagai hal, demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut," jelas Mia.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar Nita Azis dalam laporannya menjelaskan bahwa bazar atau pasar murah ini diikuti oleh sekitar 115 stan UMKM untuk bazar dan 30 stan Pasar Murah dari Jakarta dan sekitarnya dengan beraneka ragam produk rumah tangga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bazar Dimeriahkan Banyak Tamu Hiburan

Tidak hanya itu, menurut Nita, dalam bazar kali ini juga dimeriahkan oleh performance dari artis-artis nasional seperti Mulan Jameela, Harvey Malaiholo, dan Tommy Kurniawan yang ketiganya juga merupakan anggota DPR RI, serta penampilan dari Melly Goeslaw, dan Gilang Dirga.

"Dalam acara tersebut juga menampilkan sholawat kepada Nabi kita Muhammad SAW. Hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur Kita semua, kehadirat Allah SWT, Tuhan YME," ucap dia.

"Selain itu juga akan ditampilkan tutorial hijab. Bahkan anggota PIA juga akan unjuk kebolehan dalam bermain angklung, line dance, tidak hanya itu, digelar juga peragaan busana daerah dari seluruh Propinsi yang semuanya diperagakan oleh Ibu-ibu PIA DPR RI dengan dihadiri oleh mantan model terkenal yang juga politisi, Okky Asokawati," jelas Nita.

Baik Gobel, Mia dan Nita Azis berharap agar seluruh pegawai dan karyawan di Setjen DPR Ri, MPR dan DPD RI serta masyarakat umum dapat menghadiri dan mengikuti Bazar yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, 28-30 Agustus 2023 mendatang.

"Jangan sampai ketinggalan. Ayo datang, dan Hadiri Bazar PIA DPR RI ini. Dijamin murah, dan menarik pastinya," jelas Nita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat