uefau17.com

2 Tahun di Kandang Sapi, Bripda Taufik Kini Tinggal di Rusunawa - News

, Sleman - Berdinding potongan kayu bekas dan beratap bambu rapuh, itulah rumah Bripda Muhammad Taufik Hidayat, anggota Polisi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (18/1/2015), rumah yang ditempati Bripda Taufik beserta ayah dan 3 adiknya ini adalah bekas kandang sapi.

Walaupun berpangkat bripda, namun apa daya Bripda Taufik tidak mampu tinggal di tempat yang lebih layak. Namun kemiskinan tidak menghalangi semangat Bripda Taufik untuk mengabdi kepada negara sebagai anggota polisi.

Sejak ramai diberitakan media, semangat hidup Taufik banyak menuai simpati. Hingga akhrinya keprihatinan itu kini berbuah manis.

Bersama ayah dan ketiga adiknya, Bripda Taufik kini tinggal di rumah baru, yaitu di Rusunawa Jongke. Rusunawa ini diberikan secara gratis oleh Pemkab Sleman, DI Yogyakarta, sebagai hadiah istimewa bagi Bripda Taufik.

Kini Bripda Taufik dan keluarganya bisa tinggal di tempat yang jauh lebih layak , tanpa takut gangguan binatang dan atap roboh.

Sungguh miris, di saat anggota polisi lain memiliki rekening super gendut, ternyata di sudut Yogyakarta masih ada polisi yang jangankan memiliki rekening, uang saja tidak punya. Namun kemiskinan tak membuat semangat hidup Bripda Taufik lantas hilang dan tak mengabdi kepada negara. (Dan/Sun)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat