uefau17.com

Ada Simulasi Lalin, Warga Bandung Diimbau Hindari Gerbang Tol Pasteur - News

, Bandung - Pihak Polrestabes Bandung menggelar simulasi guna antisipasi pergerakan massa terkait putusan sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang melewati beberapa akses pintu keluar Kota Bandung.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari akses keluar dan masuk terutama Gerbang Tol Pasteur.

"Kita imbau untuk mencari akses pintu keluar lain selain Gerbang Tol Pasteur meski semua dilakukan hal serupa. Hanya kami berkonsentrasi di Pasteur," katanya ditemui saat persiapan simulasi di GT Pasteur, Senin (18/8/2014).

Ditambahkannya, dari total 8 pintu tol yang beroperasi, akibat simulasi ini hanya 4 yang akan dipergunakan. "Makanya sekarang belum simulasi tapi sudah terjadi kepadatan. Masyarakat diimbau cari alternatif lain. Meski sama simulasi tapi kepadatan adanya di Pasteur," bebernya.

Selain GT Pasteur, ada delapan titik dan empat gerbang tol lain sebagai akses keluar Kota Bandung yakni Pintu Tol Pasirkoja, Buahbatu, Kopo, dan Mochamad Toha. Di luar jalur tol, ada Cibiru, yakni perbatasan Kota-Kabupaten Bandung, Cimindi yang berbatasan dengan Cimahi, dan di Eldorado Lembang yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat dengan kegiatan ini. Insya Allah kita mulai pukul 11.00 hingga pukul 13.00 atau selama dua jam dengan menerjunkan sebanyak 1.566 personel," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat