uefau17.com

Didit Hediprasetyo Desain Jaket Khusus untuk AHY dan Tim Sukses Prabowo Subianto - Lifestyle

, Jakarta - Sosok Didit Hediprasetyo, anak dari Prabowo Subianto kembali mencuri perhatian setelah sering terlihat dalam berbagai acara yang mengikutsertakan ayahnya di rangkaian masa kampanye Pemilu 2024. Sebelumnya Didit telah dikenal sebagai seorang fashion desainer dan kerap mempertunjukan karyanya bahkan hingga luar negeri.

Pria bernama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo ini pun ikut menunjukan kepiawaiannya dalam menciptakan busana dengan merancang rompi untuk tim sukses Prabowo. Salah satunya yang ditunjukan dalam sebuah video, Didit tampak memberikan jaket buatannya itu untuk dipakai Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Di Kertanegara, saya diberikan jaket khusus rancangan desainer kebanggan kita Mas @dudut.hediprasetyo yang juga adalah putra dari Pak @prabowo," tulis AHY melalui akun TikTok pribadinya @agusyudhoyono, diunggah pada Kamis, 15 Februari 2024. 

AHY tampak langsung mengenakan jaket tersebut ketika Didit memberikannya. Jaket itu terlihat memiliki warna senada dengan kemeja biru yang dipakainya, tapi lengannya mengambil aksen warna putih. 

Annisa Yudhoyono yang merekam momen tersebut ikut memuji hal yang sama dan diamini oleh suaminya. Putra mantan presiden SBY itu pun memuji Didit, "Keren banget jaketnya dan benar kata @annisayudhoyono langsung pas di badan! thank you Mas Didit. Maju terus ekonomi kreatif fan industri fashion Tanah Air."

Ekspresi Didit saat dapat pujian pun ikut merasa senang. Di ruangan tersebut bukan hanya Didit dan AHY saja yang memakai jaket, tapi ada pula sang ibu, Titiek Soeharto dan kader lain pendukung Prabowo-Gibran. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jejak Kreatif Didit Hediprasetyo

Saat klub Serie B Italia, Como resmi meluncurkan jersey untuk musim 2022/23 rasanya tidak terlalu menarik bagi Indonesia. Namun kemudian jadi lebih menarik karena jersey kandang klub yang bermain di kasta kedua liga sepakbola Italia itu terdapat sentuhan dari desainer ternama asal Indonesia, yakni Didit Hediprasetyo.

Como memang baru saja merilis kostum kandang terbaru mereka. Jersey tersebut didominiasi warna khas klub, yaitu biru. Kostum kandang tersebut mempunyai desain warna biru laut, dengan motif keramik marmer.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi klub, Como mengungkapkan bahwa jersey ini merupakan karya dari Didit Hediprasetyo. Didit mengajak seniman Golnaz Jabelli untuk melukis tekstur air dan marmer yang ada di hampir keseluruhan bagian jersey tersebut.

"Jersey ini dibuat perancang busana kelas tinggi @didit.hediprasetyo, dana dari proyek unik ini untuk mengumpulkan dana untuk proyek sosial di wilayah Como," keterangan klub di akun Instagram resmi mereka, Selasa, 2 September 2022.

Didit juga membagikan foto-foto dan informasi seputar jersey tersebut di Instagram Stories miliknya  Salah satu pemain yang akan memakai jersey tersebut adalah Cesc Fabregas yang baru saja bergabung dengan Como di musim itu.

 

3 dari 4 halaman

Desain Jersey Como

Pemain yang sempat membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia tersebut telah meneken kontrak dengan Como hingga 2024. Pemain asal Spanyol itu sepertinya akan menghabiskan sisa kariernya di Como.

Jersey atau kostum yang akan digunakan Como dalam setiap laga kandangnya hingga dua musim ke depan tersebut akan tersedia di situs web klub dengan harga mulai dari sekitar Rp152 ribu hingga Rp763 ribu. Setiap hasil dari penjualan kostum akan digunakan untuk berbagai proyek restorasi di Como.

Pemilihan durasi penggunaan jersey selama dua musim juga menarik, di saat umumnya sebuah klub sepak bola selalu berganti desain jersey setiap musimnya. Klub Como atau Como 1907 memamg kental bernuansa Indonesia karena dimiliki oleh pengusaha Indonesia, Hartono bersaudara, dari Grup Djarum melalui SENT Entertainment Ltd pada Oktober 2019. Grup Djarum mengambil alih klub ini pada saat masih berkompetisi di Serie C dan sedang mengalami krisis finansial.

4 dari 4 halaman

Belajar Mode di Paris hingga New York

Didit memang telah dikenal luas di dunia fesyen internasional. Pria kelahiran 22 Maret 1984 itu merupakan anak semata wayang Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. ia nerupakan cucu dari presiden ke- RI, Soeharto atau pak Harto.

Didit lama tinggal di luar negeri untuk menempuh pendidikan. Setelah di Boston, Amerika Serikat, ia lalu tinggal di Paris, Prancis. Didit belajar desain mode selama empat tahun di Parsons School of Design, New York dan Ecole Parsons ia Paris. Ia juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni.

Profesi Didit Prabowo begitu jauh berbeda dari sang ayah yang merupakan perwira TNI. Pria 39 tahun itu memilih menjadi seorang desainer. Karya rancangann Didit pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, ketika menghadiri MTV Video Music Awards 2013.

Sejumlah aktris Indonesia bahkan pernah memakai gaun-gaun rancangan Didit, salah satunya Anggun. Gaun adibusana karya Didit pun pernah dipublikasikan oleh majalah mode ternama, Vogue Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat