uefau17.com

Prabowo Subianto Unggah Momen Pakai Sarung Saat Nonton Timnas Indonesia versus Jepang di Rumah - Lifestyle

, Jakarta - Aksi tim nasional (timnas) Indonesia melawan Jepang di ajang Piala Asia 2023 di Qatar banyak ditonton masyarakat Indonesia, termasuk  capres (calon presiden) nomor urut 2 Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan RI ini pun mengunggah momen menonton pertandingan timnas Indonesia melawan Jepang, pada Rabu, 24 Januari 2024 di akun Instagramnya.

Prabowo terlihat duduk santai di sofa rumahnya dengan memakai kemeja cokelat muda lengan pendek dan sarung bermotif warna biru, merah dan putih saat menyaksikan laga tersebut. Pertandingan itu disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

"Terus semangat Garudaku!' tulis Prabowo dalam keterangan unggahannya pada Rabu, 24 Januari 2024. Warganet yang melihat unggahan Prabowo tersebut langsung bereaksi dengan meramaikan kolom komentar.

Beberapa di antaranya ada yang mengungkapkan momen Prabowo pakai sarung mengingatkan mereka pada ayah mereka ketika sedang menonton bola di rumah. Ada juga mengaitkan momen tersebut dengan Pilpres 2024. Dalam laga itu timnas Indonesia kalai 1-3 dari Jepang.

“Lihat pa Prabowo pakai sarung jadi inget ayahku yg jg suka pakai sarung kalo lagi nonton bola di rumah,” kata seorang warganet.

"Gue liat begini berasa pengen pijitin kaki nya sambil ngobrol-ngobrol kayak lg sm bokap gue 😂,” komentar seorang warganet.

"Luv U Daddy Gemoooyy," tulis warganet yang lain.

"Gapapa Indonesia kalah lawan jepang,asal jangan bapak yang kalah lawan capres lain✌️," ujar warganet lainnya.

"Skor nya 3 - 1 pakk, jdi jgn pilih yg nomor 1 dan 3 yah gaesss😂✌🏻✌🏻✌🏻," timpal warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

TKN Prabowo-Gibran Gelar Nobar Indonesia vs Jepang

Sementara itu dengan kekalahan dari Jepang dalam matchday pemungkas, Timnas Indonesia kini terkunci di peringkat 3 klasemen grup D Piala Asia 2023. Pasukan Merah Putih tercatat mengoleksi 3 poin dari 3 pertandingan, hanya unggul atas Vietnam yang pulang dengan tangan hampa.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong (STY) pun terpaksa menggantungkan nasib pada hasil pertandingan negara lain demi membuka peluang lolos ke fase 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Yang paling memungkinkan, skuad Garuda harus berharap Oman kalah atau setidaknya bermain imbang dengan Kirgistan di laga pemungkas grup F Piala Asia 2023 demi mengantar Indonesia tembus menuju babak selanjutnya.

Beda dengan Prabowo yang menyaksikan laga Indonesia versus Jepang di dalam rumah, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran justru menggelar nonton bareng (nobar) di depan kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan nobar yang dihadiri Millenial dan Gen Z tersebut merupakan bentuk dukungan TKN untuk Timnas Indonesia.

"Malam ini allhamdulilah di depan rumah Pak Prabowo, kami tim kampanye nasional, para relawan, ada juga olahragawan, menggelar nonton bareng pertandingan Indonesia lawan Jepang di Piala Asia. Allhamdulilah berapapun hasilnya kita syukuri. Tadi skornya kita dapet 1-3, bukan kekalahan tapi kemenangan yang tertunda," kata Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro usai nobar, dikutip dari kanal Pemilu .

3 dari 4 halaman

Prabowo Ingin Memajukan Olahraga Indonesia, Termasuk Sepak Bola

Juri mengatakan, acara nobar ini menjadi simbol bahwa Prabowo-Gibran punya mimpi dan spirit yang sama dengan masyarakat Indonesia untuk memajukan olah raga terutama sepak bola hingga ke kancah dunia. Semangat itu, lanjut dia, telah dibuktikan Prabowo dengan membangun pusat pelatihan atau akademi sepak bola Garudayaksa.

"Pak Prabowo belum lama ini meresmikan akademi sepak bola di Jawa Barat dan berjanji nanti juga akan membangun banyak lapangan bola dengan standart yang baik di seluruh indonesia. Ini untuk membuat sepak bola kita jadi semakin kuat dan disegani dalam pertandingan-pertandingan internasional ya," kata Juri.

Juri menambahkan, Prabowo telah mencanangkan bahwa tim nasional RI harus bisa masuk ke piala dunia. Untuk mewujudkan cita-cita itu, tentunya pemerintah melalui PSSI akan membangun tim nasional sepak bola yang kuat dimulai dari pembibitan, kompetisi berjenjang, hingga melibatkan pemain naturalisasi.

"Saya kira semua pemimpin ingin menjadi negara yang ikut dalam kompetisi tingkat dunia. Tentu kita harus realistis karena membangun sepak bola itu bukan perkara jangka pendek tapi jangka panjang," tutur Juri.

4 dari 4 halaman

Prabowo Pasang Kuda-kuda Silat Saat Bertemu Jokowi

"Pak Prabowo sudah banyak bicara, kita akan melanjutkan upaya-upaya untuk membangun Timnas sepak bola yang kuat dimulai dari pembibitan, kemudian kompetisi secara berjenjang. Dan kita juga memantau ya diaspora dari para pemain internasional yang punya ikatan historis dengan Indoneaia untuk dinaturalisasi," sambungnya..

Belum lama ini Prabowo Subianto mengeluarkan kuda-kuda silat saat sedang bersama Presiden Jokowi di Landasan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Momen itu terjadi saat Prabowo menegaskan dalam keadaan sehat.

Prabowo dikabarkan kurang sehat lantaran absen dalam deklarasi Relawan Betawi di Tennis Indoor, pada Selasa malam, 23 Januari 2024. Dia lalu memberi respons mengenai kabar tersebut. "Sakit apa? Yang kabarin siapa," kata Prabowo yang berada di sisi kanan Jokowi, Rabu, 24 Januari 2024.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani hadir dalam acara deklarasi Relawan Betawi Prabowo-Gibran di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa, 223 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, Rosan menjelaskan bahwa Prabowo berhalangan hadir karena kelelahan usai melaksanakan kunjungan kerja sebagai Menteri Pertahanan di Jawa Timur.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat