uefau17.com

Warganet Jodoh-jodohkan Anak Anies Baswedan dan Muhaimin: Sekalian Besanan - Lifestyle

, Jakarta - Ada "kapal" baru yang didoakan berlayar oleh warganet. Pengguna media sosial mendadak menjodoh-jodohkan anak kedua Anies Baswedan, Mikail Baswedan, dengan putri kedua Muhaimin Iskandar, Rahma Arifa. Video memperlihatkan salah satu momen mereka mengikuti "Ekspedisi Perubahan" beredar di jagat maya.

Salah satu rekamannya dibagikan akun TikTok @konconeimin, Senin, 15 Januari 2024, dengan keterangan, "Cocok ga guys? hehe 😄." Karena "dikompori," pengguna platform sosial itu jadi menggoda muda-mudi tersebut.

"Aku naik kapal ini aja," sebut seorang pengguna, sementara yang lain menulis, "Sebelah ada Alam (anak Ganjar Pranowo)-Eca, ini Rara (sapaan Rahma)-Mikail. Semuanya lucu si 😭😭😭." "Salfok bajunya Rara, (bertuliskan), 'Lo aman, gue Imin 😁😁,'" timpal yang lain.

"Tugas relawan bertambah setelah suksesi Anis-Muhaimin ganti suksesi Mikail-Rara," canda seorang warganet. "Yok pak anies sama cak imin bisa yok jadi presiden dan wakil sekalian besanan," sebut yang lain. "Lucuu, mana sama-sama seumuran kan ya. Mau naik 'kapalnya' kalo ada."

Keduanya terlibat "Ekspedisi Perubahan" dengan mengadakan dialog bersama anak-anak muda di delapan kota di Jawa. Berlanjut, menurut Antara, dikutip Rabu, 17 Januari 2024, Mikail dan Rara dijadwalkan berdialog dengan anak muda di Kota Pematang Siantar dan Simalungun, Sumatra Utara, akhir bulan ini.

"Mikail dan Rara akan bertemu ribuan pemuda dan milenial di Siantar, mendiskusikan soal pendidikan. Saat ini dalam hal pendidikan, Sumut berada di rangking 27 se-Indonesia," ujar Ketua Tim Jurkam Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) Sumut, Syaiful Syafri, di Medan, Rabu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspedisi Perubahan

Menurut Syaiful, Mikail dan Rara akan mengajak pemuda Pematang Siantar dan Simalungun menyiapkan strategi untuk langsung bekerja setelah kuliah. Keduanya datang ke Kota Siantar dan Simalungun, lanjut Syaiful, akan didampingi Tim Ubah Bareng, yang dipimpin Capt Ubah Bareng Sumut, Wisnu Nugraha (Anung), beserta juru bicara Abror, dan Rizal Ilham, sebagai pemandu acara pertemuan pemuda dan milenial.

Ubah Bareng merupakan komunitas kepemudaan relawan pasangan calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar. Anak-anak muda Ubah Bareng menginisiasi beberapa program pasangan AMIN, termasuk Desak Anies, Slepet Imin, dan Locker Room Timnas.

Di Pematang Siantar dan Simalungun, sebut Syaiful, dialog Mikail dan Rara juga akan diikuti tokoh muda asal Kota Siantar, Simalungun. "Diskusi milenial ini pasti seru, ada tokoh muda Sumut juga ikut dalam rombongan. Diskusi tentang pendidikan nanti untuk perubahan Indonesia menuju keadilan dan kesetaraan dalam menjemput masa depan pemuda Indonesia," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Foto Pakai Filter TikTok

Interaksi dengan generasi muda tentu juga dilakukan secara online. Tidak hanya melalui live TikTok yang dilakukan Anies Baswedan, namun juga berbagi foto memakai filter kekinian oleh istrinya, Fery Farhati Ganis.

Sederet potret yang dimaksud dibagikan anak sulung mereka, Mutiara Baswedan, di akun TikTok-nya, baru-baru ini, menulis, "Cie cie," sebagai keterangan unggahan. Di filter online photobooth tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini kedapatan mengenakan kaus putih di bawah kemeja denim yang tidak dikancing.

Menyerasikan penampilan dengan sang suami, Fery terlihat memakai tunik berwarna biru senada, dilengkapi hijab segi empat abu muda yang serasi dengan kain tenun yang disampirkan di bahu kanannya. Posenya pun beragam, mulai dari membentuk simbol hati memakai tangan, seolah memegang bahu sang suami, sampai seakan ingin mengecup pipinya.

Sederet gaya kiyowo ibu berusia 52 tahun ini pun didukung lagu Making a Lover oleh SS501. Saat ditelisik lebih lanjut, filter berjudul "photobooth park aniseu" ini merupakan buatan akun TikTok @raisa61699.

4 dari 4 halaman

Sentuh Kultur Fangirling K-pop

Di kalangan pendukung muda yang juga penggemar K-pop, nama capres Anies Baswedan, sering kali diplesetkan jadi "Park Anh Nice." Mengentalkan kultur fangirling idol K-pop, belakangan bahkan beredar lightstick "Aminbong."

Merujuk sederet unggahan X, dulunya Twitter, akhir pekan kemarin, lightstick itu ternyata benar-benar dijual di e-commerce seharga Rp80 ribu-an. "Cocok dibawa ke TPS pas tanggal 14 Februari nanti 👍," sebut seorang pengguna mengomentari keberadaan lightstick itu.

Tingkah lucu Anies saat siaran langsung di TikTok juga sempat disorot fans K-pop, yang mana itu pertama kali dilakukan pada 30 Desember 2023. Dari potongan video yang beredar, terlihat Anies melakukan live dalam mobil di tengah perjalanan menuju suatu tempat.

Di kesempatan itu, Anies tidak membicarakan politik, tapi mengajak para penonton ngobrol santai. Ia bahkan sempat membahas kegelisahan anak muda saat ini dalam meraih mimpi. Menariknya, live tersebut tidak hanya ramai di TikTok, tapi juga sampai trending di X.

Segala hal tentang Anies pun jadi perbincangan warganet, terutama fans K-pop. Foto masa lalu pria berusia 54 tahun ini pun turut disebar. Menurut K-popers, paras Anies saat masih sekolah cocok jadi trainee idol Korea yang akan segera debut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat