uefau17.com

Luna Maya Ungkap Menu Makanan Pernikahan BCL-Tiko Aryawardhana yang Ternyata Digelar di Salah Satu Resor Terbaik Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Pernikahan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana di Amankila Resort, Bali, pada Sabtu, 2 Desember 2023 dihadiri sejumlah selebriti. Salah satunya adalah Luna Maya. Ia membagikan keseruan acara tersebut pada sejumlah unggahannya di Instagram, termasuk menu hidangan saat resepsi pernikahan BCL dan Tiko.

Luna Maya tidak terlihat didampingi sang kekasih, Maxime Bouttier. Luna hadir bersama rekan artis lainnya, seperti Maia Estianty, Ayu Dewi, dan Aming.

Lewat unggahan di Instagram story, Sabtu, 2 Desember 2023, Luna Maya membagikan potret meja makan saat acara resepsi pernikahan BCL-Tiko. Pemain film berusia 40 tahun itu memperlihat suvenir pernikahan BCL, yang terlihat seperti pouch bernuansa biru, masih lengkap segel kertas dengan tulisan 'Bunga & Tiko'.

Di atas meja juga terdapat alas kertas yang menandakan tempat duduk Luna Maya. Ada pula daftar menu hidangan mulai dari makanan pembuka hingga dessert. Hampir semua menu makanan merupakan kuliner khas Indonesia.

Yang pertama ada Cram Cam sebagai Entree yang berarti hidangan pertama. Banyak restoran biasanya menyajikan makanan berupa sup atau sajian kecil lainnya. Hal itu juga terjadi saat resepsi pernikahan BCL dan Tiko. Ada beberapa hidangan pembuka yang disajikan seperti cram cam atau sup ayam bening khas Bali. Sup tersebut biasanya hanya berisi potongan daging ayam bening dengan bumbu khas serta diberi taburan bawang goreng.

Makanan utama pertama atau first course berupa gado-gado yang merupakan makanan khas Betawi. Hidangan itu biasanya disajikan dengan aneka sayuran seperti kangkung, sawi, ketimun, dan tauge. Serta ada tahu, tempe, dan telur yang kemudian diberi saus kacang dan terkadang diberi tambahan lontongn atau nasi.

Lalu ada Ayam Sambal Matah yang juga termasuk makanan utama. Di Bali tanpa mencoba sambal matah memang kurang lengkap. Sambal yang dibuat mentah itu sudah terkenal kenikmatannya. Saat acara pernikahan BCL, sambal matah tersebut menjadi bumbu dari daging ayam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amankila Masuk Daftar Resor Terbaik Dunia 2022

 

Sebagai makanan penutup, tamu dihidangkan menu yang cukup unik yaitu es manggis untuk dessert atau pencuci mulut. Hidangan yang terbuat dari buah manggis itu sebenarnya mirip dengan hidangan jus buah pada umumnya. Rasanya manis asam khas manggis, sehingga terasa segar saat diminum.

Selain itu, ada fakta menarik lainnya dari acara pernikahan BCL dan Tiko. Seperti diketahui, mereka menikah di menggelar resepsi pernikahan di resor mewah Amankila di Kabupaten Karangasem, Bali.

Majalah perjalanan Conde Nast Traveler di tahun lalu mengumumkan daftar resor terbaik di dunia 2022 versi Readers' Choice Awards 2022. Adapun delapan resor di antaranya adalah resor yang berada di Bali.

Dikutip dari Conde Nast Traveler, Selasa, 25 Oktober 2022, salah satu resor tersebut adalah Amankila yang berada di posisi ke-35 dan sebelumnya juga pernah masuk daftar Reader's Coice Awards pada 2018 dan 2021. Di lereng bukit yang dipenuhi bunga kamboja dan bugenvil, terdapat 34 suite vila beratap alang-alang yang berdiri sendiri.

Suite Kilasari, dinamai sesuai candi utama Amankila, memiliki kolam renang tanpa batas dengan pemandangan laut yang indah. Kamar resor ini berperabotan canggih dengan kelapa hias dan tempurung, dan kamar mandi en suite hampir sebesar tempat tidur.

 

3 dari 4 halaman

Harga Sewa Tempat Pernikahan BCL-Tiko

Merujuk laman Bridestory, harga yang ditawarkan diduga lokasi pernikahan BCL dan Tiko ini beragam. Pilihannya mulai dari Rp592 juta untuk 10 suite dan kapasitas 50 pax, lalu ada paket 28 suite dengan kapasitas 200 pax seharga Rp917 juta, sampai opsi pernikahan eksklusif dua malam seharga Rp1,8 miliar-an untuk 31 suite dan kapasitas 200 pax.

Fakta menari lainnya, resepsi pernikahan digelar dengan adat Jawa. BCL sendiri tampil anggun dengan memakai kebaya kutu baru putih saat prosesi akad nikah.Kebaya tersebut ternyata dirancang khusus oleh desainer ternama Didiet Maulana. Didiet mengungkapkan cerita ketika mantan istri mendiang Ashraf Sinclair itu minta dibuatkan kebaya untuk menikah.

Sebelum memesan kebaya, BCL yang akrab disapa Unge rupanya lebih dulu mengenalkan Tiko kepada Didiet. "Sahabatku menikah! 20 tahun persahabatanku dengan Unge. Kita melewati banyak periode proses hidup masing-masing dan selalu ada kalau masing-masing membutuhkan,” tulis Didiet dalam unggahan di akun Instagramnya, @didietmaulana pada Sabtu, 2 Dsember 2023.

"Dan waktu itu Unge mengenalkanku dengan seorang pria, "Dit, kenalin ni Tiko". Sambil senyum. Ok ngerti!" sambung Didiet. Didiet yang menyadari kalau Tiko telah menjadi pasangan baru BCL itu pun kerap meledek sahabatnya tersebut.

4 dari 4 halaman

Pesan Tak Terduga BCL untuk Didiet Maulana

 

Ia kerap menggodanya dengan bercanda kalau Didiet sedang proses membuat kebaya pernikahan untuk BCL. Hingga pada akhirnya, Didiet mendapatkan pesan tak terduga dari aktris dan penyanyi kelahiran 40 tahun lalu itu.

"Sampai suatu saat... "dit, 2 desember 2023" WHATTTTT??? dia cuma bales hahahaha.. dan jawab "jadi kapan fitting".." tulis Didiet menirukan percakapan pesannya dengan BCL. Sayangnya, belum ada penjelasan detail tentang kebaya yang dirancangnya untuk BCL.

Namun Didiet berjanji akan membagikan detail lebih lengkap mengenai kebaya tersebut. Didiet sendiri hadir langsung menyaksikan akad nikah serta resepsi pernikahan BCL dengan Tiko yang digelar di Bali.

"Sekarang mau enjoying time dulu sama Unge dan Tiko. Selamat Guys! Tiko, jagain Unge dan Noah ya Brooo," pungkas Didiet. Kebaya kutu baru yang dipakai BCL itu dipadukan dengan kain batik cokelat.

Sementara Tiko mengenakan kain yang sama dan dipadukan dengan jas putih serta blangkon. Penampilan Tiko serupa dengan Noah, anak tunggal BCL dengan mendiang Ashraf.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat