uefau17.com

Han So Hee Blak-blakan Akui Operasi Hidung, Apa Alasannya? - Lifestyle

, Jakarta - Aktris Han So Hee kembali jadi pembicaraan. Ia mengejutkan penggemar dengan kabar bahwa dirinya telah menjalani operasi hidung. Hal tersebut diungkap bintang The World of the Married melalui blog pribadi yang diperbaruinya setiap bulan.

"(Sangat) lama tidak bertemu! Saya harap Anda semua baik-baik saja. Saya telah berhasil menyelesaikan syuting untuk Gyeongseong Creature, dan sekarang setelah suhu turun, saya menghabiskan hari-hari saya dengan mengenakan jaket empuk dan kemeja lengan pendek," tulis So Hee pada 29 Oktober 2023, seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (31/10/2023). 

Ia menyambung pembicaraan dengan pengakuan telah melakukan operasi hidung dan mengungkap alasannya. "Aneh sekali, dan AKHIRNYA!!! Saya menjalani operasi rinitis. Suatu hari, saya mulai kesulitan bernapas melalui kedua lubang hidung, dan kemudian di lain hari, saya tiba-tiba mulai mendengkur," ujar dia.

Menurut So Hee, hal itu membuatnya stres, sehingga ia memutuskan berobat. Sekarang, ia merasa lebih baik karena pernapasannya sudah tidak terganggu. Meski operasinya sukses, aktris berusia 28 tahun itu sempat mengalami pembengkakan setelah prosedur tersebut.

Hidungnya untuk sementara akan terlihat dua kali lipat ukuran biasanya. Namun, bintang video klip Seven oleh Jungkook BTS ini tidak mau menunjukkan seperti apa hidung barunya.

"Karena itu, jika Anda melihat saya dengan hidung raksasa, harap dipahami. Coba pikirkan, 'Bagus! Sepertinya So Hee bernapas dengan baik,'" tutup aktris Korea Selatan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengungkit Masalah Berat Badan

Han So Hee sebelumnya menyapa para penggemar melalui siaran langsung di akun Instagram pribadinya. Di antara banyak pembahasan, ia mengungkit diet dan masalah berat badan. Ia mengaku bahwa berat badannya saat ini jauh dari kata ideal. Bahkan, bisa dibilang terlalu kurus.

So Hee pun mengatakan bahwa kalau bukan karena tuntutan pekerjaan, ia pun enggan sekurus sekarang. Karenanya, ketika membaca komentar dari fans yang menginginkan tubuh seperti dirinya, So Hee dengan tegas melarangnya. "Kamu tidak boleh sekurus saya. Tolong jaga kesehatan kalian," kata So Hee, rangkum kanal Health  per 6 Agustus 2023.

Ia pun tidak bisa memungkiri bahwa kecantikan dalam diri begitu penting. Namun, pekerjaan yang digelutinya mengharuskan So Hee memiliki "fisik yang tampak menarik." "Itulah mengapa saya menurunkan berat badan," sebutnya. "Jika bukan karena itu, saya juga akan mempertahankan berat badan normal."

So Hee kemudian mengungkap alasan seorang artis harus diet dan kurus. "Karena di layar akan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya," kata dia."Saya pikir standar kecantikan tidak harus kurus atau gemuk, melainkan jika pakaian yang ingin dikenakan pas dengan tubuh kita."

3 dari 4 halaman

Sempat Diet Ketat

Han So Hee menambahkan, "Menurut saya, tidak semua orang kurus itu cantik. Kamu harus sehat agar terlihat cantik." Mengenai keharusan menurunkan berat badan pernah diceritakannya dalam sebuah wawancara sewaktu drama Korea The World of the Married booming pada pertengahan 2020.

Di drakor tersebut, So Hee berperan sebagai Yeo Da Kyung, sosok orang ketiga dalam hubungan Tae Oh (Park Hae Joon) dan Sun Woo (Kim Hee Ae). Untuk menjiwai peran itu, ia rela menurunkan berat badan selama syuting agar terlihat lebih meyakinkan di mata penonton.

Dikutip dari Naver, So Hee bahkan secara khusus menurunkan berat badan di beberapa bagian tubuhnya. "Saya biasanya menimbang 47 kilogram, tapi berat badan saya turun jadi 45 kg untuk bagian terakhir dari drama," ujar dia.

So Hee pun mengungkap metode diet yang dijalaninya. Ia memilih melewatkan sarapan dan tidak makan malam berat. "Saya makan sedikit dada ayam di malam hari," sebutnya. Ini dilakukan lantaran So Hee tidak ingin perutnya jadi buncit. Ia bahkan sampai membatasi asupan air selama proses syuting.

4 dari 4 halaman

Profil Han So Hee

Dalam catatan profilnya, menurut KBIZoom, Han So Hee mulai berkarier sebagai model sebelum melakukan debut akting. Pemilik nama asli Lee So Hee ini sukses dengan cepat. Ia juga menarik perhatian karena dinilai mirip dengan Ryujin ITZY dan Song Hye Kyo.

Perempuan kelahiran Ulsan, 18 November 1994 ini memanfaatkan pesona dan auranya yang memukau untuk jadi model iklan dan membintangi sejumlah video musik. Ia kemudian berperan dalam drama TV. So Hee terkenal ketika ia memainkan karakter antagonis, Da Kyung, dalam drama hit tahun 2020 The World of the Married.

Ia kemudian mendapatkan lebih banyak ketenaran dengan memimpin dua drama populer pada 2021, Nevertheless dan My Name. So Hee, di sisi lain, harus mengatasi beberapa kesulitan dan tantangan untuk mencapai kesuksesannya saat ini. 

Saat kecil, ia tinggal bersama neneknya karena perceraian orangtuanya. So Hee kecil juga harus bekerja keras merawat neneknya dan melunasi utang ibunya. Orangtua So Hee bercerai saat ia berusia lima tahun.

Melihat neneknya harus merawatnya meski sudah tua, So Hee berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia akan menghasilkan banyak uang. Ketika berusia 20 tahun, So Hee pindah sendirian dari Ulsan ke Seoul dengan hanya 300 ribu won untuk mencari kesempatan mengubah hidupnya.

Ia menjalani pekerjaan pertamanya di Seoul sebagai pelayan di sebuah bar. Setahun kemudian, ia memutuskan mengikuti audisi dan membintangi sejumlah video musik.

So Hee kemudian bekerja sebagai model iklan untuk lensa kontak, kosmetik, gim seluler, dan makanan ringan. Seiring waktu, hidupnya mulai berubah. Ketenarannya telah berkembang pesat, dan Han So Hee mulai menerima tawaran dari produser dan sutradara drama, kendati ia terkenal selektif menerima peran yang akan dimainkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat