uefau17.com

Han So Hee Debut di Festival Film Cannes 2024, Sempat Pose Akrab Bareng Raline Shah - Lifestyle

, Jakarta - Han So Hee kembali fokus bekerja setelah skandal asmaranya dengan Ryu Jun Yeol berakhir. Ia baru saja debut di karpet merah Festival Film Cannes 2024 pada Minggu, 19 Mei 2024. Ia diundang Boucheron, label perhiasan mewah asal Prancis, sebagai brand ambassador sekaligus menghadiri pemutaran film non-kompetisi, Horizo: An American Saga' di Lumiere Grand Theatre di Palais des Festivals di Cannes, selatan Prancis.

Mengutip AllKpop, Senin (20/5/2024), penampilan aktris Korea Selatan itu menarik perhatian lewat gaun putih yang dikenakannya di karpet merah. Gaun tanpa lengan yang dihubungkan dengan tali tipis, menampilkan bahan renda di bagian bawah yang menonjolkan pesona elegan dan murni.

Menurut Koreaboo, gaun berbahan tulle tersebut keluaran label Danielle Frankel. Busana itu aslinya adalah dua potongan yang disatukan, yakni dia korset Winnie dan rok Georgia, yang memiliki harga eceran gabungan sebesar 11.480 dolar AS atau sekitar Rp183 juta.

Yang paling menarik perhatian adalah kepangan dengan aksesori berlian disematkan di rambutnya, mengingatkan pada rambut tradisional 'daenggi' Korea. Namun bagi warga non-Korea, penampilan bintang drama Korea My Name itu mengingatkan pada karakter Elsa di film Frozen.  

Saat makan malam resmi berikutnya, Han So Hee menampilkan daya tarik berbeda dalam balutan gaun bermotif hijau. Gaun tersebut, dihiasi dengan sulaman bunga dan dihiasi dengan tali manik-manik serta dekorasi, menambah sentuhan indah. Dia melengkapi pakaiannya dengan kalung bermotif rumit, meningkatkan pesonanya yang bersinar. Saat itulah, ia berfoto bersama dengan Raline Shah yang juga diundang ke Cannes oleh brand perhiasan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Bareng Raline Shah

Mereka berpose dengan mulut manyun mirip wajah bebek dengan keduanya berdiri berdempetan. So Hee mendekatkan kepalanya ke wajah Raline. Sementara So Hee melipatkan kedua tangan ke dada, Raline memilih melipatkan tangannya di bagian belakang. Foto keduanya diunggah Raline di Instagram Storynya.

Dalam kesempatan itu, Raline mengenakan setelah blazer hitam dan aksen manik-manik dengan kerah tegak yang mengingatkan pada potongan kebaya janggan. Ia memakai korset hitam sebagai dalaman. Sementara, bagian bawah tubuhnya dililit dengan dengan kain batik berwarna kuning keemasan. 

Berdasarkan unggahan Insta Story Raline, keduanya malam itu menghadiri acara penghargaan bertajuk Women in Motion Emerging Talent Award. Selain Raline dan Han So Hee, acara tersebut juga dihadiri oleh aktris Malaysia peraih Piala Oscar Michelle Yeoh. Raline juga sempat berfoto bersama Zoe Saldana, bintang film Avatar.

Sebelumnya, Raline Shah berjalan di karpet merah Festival Film Cannes 2024 mengenakan ansambel serba putih dari koleksi studio desainer Indonesia, Stella Rissa. Structure dress bermaterial brokat dan tulle itu menciptakan siluet ramping, dilengkapi detail-detail manis yang memberi kesan tidak berlebihan.

3 dari 4 halaman

Tampilan Raline Shah bak Bangsawan

Aksen semacam selendang tulle yang disampirkan di pergelangan tangannya menghadirkan kesan dramatis tanpa perlu mencolok. Menonjolkan serangkaian perhiasan yang dipakai, mulai dari sepasang anting sampai kalung, Raline menata rambutnya dalam sanggul sasak yang menambah kesan elegan.

Di Instagram Story-nya, Jumat, 17 Mei 2024, waktu Jakarta, bintang film 5 cm itu berbagi, "Hari ini hari pertama di Cannes Film Festival, dan kita akan nonton premier film Kinds of Kindness." Ia kemudian berbicara dalam Bahasa Inggris yang artinya, "Kami senang berada di sini. Setiap tahunnya, sangat menyenangkan bertemu teman baru, orang baru di industri ini, dan tentu saja film-filmnya luar biasa."

"Setiap tahun," Raline menyambung. "Saya belajar sesuatu, saya mendapat perspektif lain, saya merasa disergarkan kembali melalui berbagai kreativitas, film, dan seni di sini."

Sementara, Han So Hee yang terlibat drama asmara yang melibatkan Hyeri dan Ryu Jun Yeol menjawab keraguan sebagian kalangan soal pengakuannya hampir bersekolah di Prancis. Pihak gensi bintang drakor Gyeongseong Creature akhirnya memberi jawaban atas semua keraguan tersebut.

4 dari 4 halaman

Han So Hee Jawab Keraguan Publik soal Sekolah di Prancis

"Semua yang dikatakan Han So Hee selama tayangan tersebut benar. Ia memang diterima di sebuah sekolah di Prancis," kata perwakilan agensi sang aktris, 9ato Entertainment, dilansir dari The Korea Times, Kamis, 2 Mei 2024.

Mereka menambahkan, "Detail spesifik yang bersifat pribadi dan karenanya sulit untuk diungkapkan."

Dalam podcast dengan Na Young Seok, Han So Hee mengungkap kondisi ekonomi adalah alasan ia batal bersekolah di Prancis. "Aku masuk di sebuah universitas di Prancis, tapi tidak bisa berangkat karena uang di rekeningku tak cukup. Aku harus memiliki setidaknya 60 juta won di rekening bank untuk dapat visa. Tentu saja aku enggak punya," Han So Hee menjelaskan.

Karena itu, ia mulai mengambil kerja sambilan. The Korea Times mencatat pernyataan Han So Hee tersebut menuai kecurigaan, karena sejumlah warganet mengklaim tak butuh rekening 60 juta won untuk sekolah di Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat