uefau17.com

Chika Umumkan Lulus dari JKT48 di Perayaan Ulang Tahunnya, Banyak Warganet Mengaku Sedih - Lifestyle

, Jakarta - Yessica Tamara, yang lebih dikenal sebagai Chika JKT48, baru-baru ini mengumumkan keputusannya untuk lulus dari JKT48, grup yang telah membesarkan namanya. Pengumuman ini dibuat pada Kamis, 28 September 2023 kemarin berdasarkan video TikTok yang diunggah oleh akun @malesmaubelitrekkkk.

Dalam perayaan ulang tahun Chika yang ke-21, JKT48 menggelar pertunjukan teater khusus berjudul "Aturan Anti Cinta". Meskipun pertunjukan dimulai dengan penuh kegembiraan, namun mengejutkan banyak orang ketika di akhir acara Chika mengumumkan keputusannya untuk lulus. Pengumuman ini datang tepat sehari sebelum peringatan lima tahunnya bersama JKT48.

"Jadi tepatnya itu kan besok generasi ketujuh kan lima tahun. Nah lima tahun aku di sini, aku sudah banyak banget mendapat pelajaran dan hal menarik yang aku terima dan aku jalankan selama aku di sini," ucap Chika JKT48, dikutip pada Jumat (29/9/2023).

Selama acara tersebut, Chika juga berbicara tentang berbagai pengalaman dan pelajaran yang diperolehnya selama hampir lima tahun bersama grup tersebut. Meskipun begitu, Chika menyatakan keinginannya untuk mengejar mimpi yang lebih besar lagi di masa depan.

“Aku mau mencari mimpi aku lagi yang lebih besar lagi, maka dari situ aku memberanikan diri untuk melangkah lebih maju ke depan. Untuk itu, saya Yessica Tamara dari JKT48 generasi ketujuh, mengumumkan akan segera lulus dari JKT48,” ucapnya.

Dengan keputusan yang diambilnya, Chika JKT48 menerima banyak respons dari para penggemarnya yang sebagian besar mengaku sedih. Dia merasa sangat tersentuh saat membaca pesan-pesan dukungan dari penggemarnya di media sosial. Namun, sejalan dengan itu, dia juga mengungkapkan permohonan maafnya melalui akun X (Twitter) pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Warganet Sedih

Dia merasa sangat tersentuh saat membaca pesan-pesan dukungan dari penggemarnya di media sosial. 

"Maaf yah kalau semendadak ini, makasih banget buat semuanya, aku yg tadinya gak mau sedih baca baca mention malah jadi terharu🥹, jaga kesehatan semuanya❤️❤️❤️," tulis Chika.

Warganet memberikan respons aktif di kolom komentar, banyak yang menyatakan keterkejutan atas kabar mendadak tersebut. Ada yang berpendapat bahwa seharusnya ini menjadi momen bahagia, mengingat JKT48 sedang merayakan Seitansai, atau perayaan ulang tahun.

"Makasi ya met. mau dimaafin tapi masi kerasa sakitnya banget, ga siap chik, terlalu tiba-tiba. jujur banget ini mah. pelan2 mungkin bisa tp untuk saat ini aku masi nangisin kamu!😭 mari bertahan sampai last show nantii, met! LOVEYOU🤍✨," tulis salah satu akun di kolom komentar.

"Masih kaget tapi it's okay kalo memang itu yang terbaik untuk kamu! Thank you for your hard work until now dan terima kasih juga berkat dirimu bikin aku balik jeketian lagi~ semangat terus sampai last show nanti sama jaga kesehatanmu selalu ya, Jesus bless you 🙂🤍," bubuh akun lainnya.

"Ga dimaapin, aku orgnya pendendam. besok gantian aku yg grad😔😔😭but, ily chikkk," kata salah satu warganet sedikit bercanda.

 

3 dari 4 halaman

Profil Chika JKT48

Mengutip laman resmi JKT48, Chika atau yang memiliki nama asli Yessica Tamara lahir pada 24 September 2002. Dia memiliki golongan darah A, berzodiak Libra serta memiliki tinggi badan 165 sentimeter.

Berdasarkan informasi dari Ensiklopedia Universitas STEKOM, Chika dikenal sebagai anggota generasi ketujuh dari grup JKT48. Sebelum terjadi perombakan, Chika merupakan bagian dari Tim KIII.

Chika dikenal dengan jikoushokai (salam perkenalan) di JKT48 yaitu, "Memberikan kebahagiaan melalui senyum gummy-ku. Hai, aku Chika!". Dia memiliki kelompok penggemar yang dikenal dengan nama NAVY (Neverending to Achieve Victory for Yessica).

Chika resmi menjadi bagian dari JKT48 generasi ketujuh pada 29 September 2018. Pada waktu itu, dia dan teman seangkatannya diperkenalkan oleh Devi Kinal Putri, yang saat itu menjabat sebagai kepala sekolah Akademi JKT48, dalam acara handshake untuk single UZA/Everyday Kachuusa di Menara 165, Jakarta Selatan. Sebagai bagian dari prosesnya, Chika bergabung sebagai siswi JKT48 Academy Class B. Ini berarti dia harus menjalani serangkaian kegiatan dan pelatihan sebelum mendapatkan kesempatan untuk naik ke Academy Class A.

Pada 28 Oktober 2018, Chika berhasil lulus pada kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat menjadi siswi JKT48 Academy Class A, bersama rekan-rekan generasi tujuh lainnya seperti Angelina Christy, Helisma Putri, Dhea Angelia, Viona Fadrin dan lain-lain.

4 dari 4 halaman

Aktif di Academy Class A

Sebagai anggota JKT48 Academy Class A, Chika aktif berpartisipasi dalam beragam aktivitas JKT48, baik yang diadakan di Teater JKT48 maupun di luar. Salah satu aktivitas di luar teater yang diikutinya pertama kali adalah acara pengumuman untuk Single ke-20 JKT48 di Yogyakarta pada 18 November 2018 dan juga acara Road to JKT48 7th Anniversary di Surabaya. Debut Chika sebagai zenza girls setlist "Sekarang Sedang Jatuh Cinta" bersama Tim J terjadi pada 29 November 2018.

Repertoar Pajama Drive, yang dilakukan oleh siswi JKT48 Academy Class A, menyaksikan Chika melakukan debut penampilannya pada 24 Maret 2019. Dia membawakan unit "Pajama Drive" bersama Rifa Fatmasari dan Febriola Sinambela. Chika tercatat tampil dalam repertoar ini sebanyak 10 kali.

Chika pertama kali tampil dalam repertoar Fajar Sang Idola oleh Tim J pada 28 Maret 2019 dengan membawakan unit "Zannen Shoujo". Dia tercatat tampil dalam repertoar ini 18 kali; 13 kali dengan "Zannen Shoujo" dan 5 kali dengan "Tengoku Yarou".

Selanjutnya, pada 27 April 2019 dalam acara JKT48 Request Hour 2019 dan Upacara Kelulusan Shania Junianatha, Chika bersama beberapa anggota lainnya diangkat sebagai anggota resmi JKT48 Tim KIII. Pertunjukan terakhir mereka dalam setlist "Pajama Drive" berlangsung pada 16 Juli 2019.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat