uefau17.com

Heboh Ibu Negara Filipina dan Iriana Jokowi Sama-sama Goyangkan Kepala Saat Bertemu di KTT ASEAN 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Acara  Gala Dinner KTT ASEAN 2023 baru saja berlangsung di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) padaa Rabu, 6 September 2023). Momen ini ternyata meninggalkan banyak cerita unik dan menarik.

Salah satunya adalah saat ibu negara Filipina Louise Araneta, yang kegirangan saat berjumpa dengan Iriana Jokowi. Momen ini diketahu lewat unggahan di akun TikTok @beritaterbarujokowi. "ISTRI PRESIDEN FILIPINA KEGIRANGAN BERTEMU IBU NEGARA IRIANA," tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam video yang diunggah pada Kamis, 7 September 2023 itu, Louise Araneta terlihat turun dari mobil untuk mendampingi sang suami yang merupakan Presiden Filipina, Bongbong Marcos. Wanita berusia 64 tahun itu tampak anggun mengenakan gaun merah dan rambut yang digelung.

Sedangkan sang suami memakai kemeja cokelat lengan panjang dan celana panjang hitam. Keduanya turun dari mobil dan berjalan di atas karpet merah ke arah Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan Iriana Jokowi. Di momen ini, Presiden Jokowi dan Iriana kompak menggunakan busana adat Betawi.

Jokowi mengenakan baju dewangga warna hitam lengkap dengan kain batik merah dan jingga di bagian pinggang.Ia melengkapi penampilannya dengan blangkon khas Betawi. Sedangkan Iriana tampil menawan dengan kebaya encim warna jingga.

Kebaya tersebut dipadukan dengan kain batik Jakarta berwarna keunguan. Keduanya pun menyambut kedatangan Louise Araneta dan Bongbong Marcos. Siapa sangka, saat Louise melihat Iriana, ia langsung heboh dan kegirangan.

Hal ini terlihat dari gestur kepalanya yang bergoyang ke kanan dan kiri dengan antusias. Senyum mengembang juga tampak jelas di wajahnya. Semakin unik, Iriana ternyata ikut membalas hal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iriana Jokowi Senang Ketemu Bestie

Ibu tiga anak itu ikut menggoyangkan kepalanya sambil menjabat tangan Louise. Melihat hal itu Jokowi langsung tertawa. Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian dan menuai beragam komentar.

"Istri Presiden Filipina kayak ketemu bestie-nya,spontan jogetnya," komentar seorang warganet.

"Ternyata ibu negara kalau ketemuan yang sefrekuensi kayak kita, kalau ketemu bestie ya, joget-joget geleng," kata warganet lainnya.

"Seneng ya liatnya jg..kaya yg udh lama temenan terus lama ga ketemu😅,” ujar warganet lainnya.

"ibu negara filipina tahu bakal ada dangdutan diahir acara mankanya dia udah slngat buat joget 😅😅😅😅,” timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggaham tersebut sudah dilihat lebih dari 2 juta kali, disukai lebih dari 145 ribu kali dan mendapatkan lebih daru 1.200 komentar.

Dalam tayangan video streaming yang disiarkan melalui YouTube , sebelum berlangsungnya Gala Dinner KTT ASEAN ke-43, satu per satu delegasi hadir. Beberapa yang tampak di antaranya Perdana Menteri Kambodia, Samdech Moha Borvor Thipadei Hun Manet yang hadir bersama istrinya, Pich Channmoy Hun Manet.

 

3 dari 4 halaman

Kepala Negara ASEAN Joget di Gala Dinner

Suguhan pentas kesenian dari negara ASEAN juga dipertunjukkan, Kamboja, Brunei Darusalam, Myanmar, Malaysia, gedung-gedung tinggi di Jakarta menjadi latar yang menampilkan video dengan efek yang menakjubkan.

Namun yang bikin heboh dan bikin suasana jadi 'pecah' adalah saat para kepala negara ikut berjoget mengikuti irama lagu, seperti lagu Jang Ganggu dari Papua dan disusul dua lagu dangdut yang dibawakan Aurelie Moeremans yaitu Cikini Gondangdia dan No Comment yang sempat viral beberapa waktu lalu. 

Dua lagu tersebut bahkan dibawakan kembali di akhir acara. Beberapa kepala negara maupun delegasi dari sejumlah negara tak malu-malu ikut menari dan berjoget hingga membuat suasana makin meriah. Beberapa menteri seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga sempat terlihat ikut berjoget.

Sebelumnya,Iriana memimpin Spouse Program KTT ASEAN 2023 pada Rabu, 6 September 2023. Pada kesempatan ini, Iriana mengajak para ibu negara keliling Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN.

4 dari 4 halaman

Kegiatan iriana dan Istri Pemimpin KTT ASEAN

Dalam keterangan tertulis yang diterima , dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, mereka yang pertama kali datang adalah, Vandala Siphandone dari Laos, Yuko Kishida dari Jepang, Pich Chanmony Hun Manet dari Kamboja, Rebeka Sultana dari Bangladesh, dan Jodie Hydon dari Australia.

Setelah itu, diikuti dengan kedatangan Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, Ritu Banga dari Bank Dunia, Kim Keon Hee dari Republik Korea, dan Ho Ching dari Singapura. Dalam kesempatan tersebut, Iriana terlihat anggun mengenakan kebaya encim khas Betawi warna ungu dengan sentuhan bordir bunga.Kebaya tersebut dipadukan dengan rok batik warna senada full motif.

Iriana melengkapi penampilannya dengan menambahkan selendang ungu yang dijadikan sebagai kerudung. Setelah itu, Iriana dan para pendamping menuju ke Panggung Budaya, TMII Archipelago untuk menyaksikan aktivitas berbasis budaya.

Iriana juga mengajak para pendamping pemimpin ASEAN untuk berkeliling melihat sejumlah anjungan provinsi di TMII Archipelago dengan menggunakan angkutan keliling (angling). Kegiatan para pendamping diakhiri dengan peninjauan UMKM dan jamuan makan siang sambil diiringi lagu-lagu dari negara-negara ASEAN dan mitra di Sasono Utomo, TMII Archipelago

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat