uefau17.com

Sosok Jo In Sung, Pemeran Kim Doo Sik di Drakor Moving yang Vakum 7 Tahun dari Dunia Hiburan - Lifestyle

, Jakarta - Drama Korea (drakor) berjudul Moving kini menjadi salah satu serial yang paling dinanti para pecinta K-drama di seluruh dunia. Sejak pertama kali tayang, drama ini telah berhasil mencuri perhatian publik, dan saat memasuki episode ke-8 pada Kamis, 17 Agustus 2023 lalu, antusiasme penonton semakin meningkat.

Penonton disuguhi adegan romantis antara Kim Doo Sik, diperankan oleh aktor ternama Jo In Sung, dan Lee Mi Hyun yang diperankan oleh aktris Han Hyo Joo. Selain momen romantis tersebut, episode ke-8 juga penuh dengan twist dan konflik.

Tapi, siapa sebenarnya Jo In Sung? Lahir pada 28 Juli 1981 di Cheonho-dong, Gangdong-gu, Seoul, Korea Selatan, Jo In-sung, yang juga dikenal sebagai Zo In-sung, adalah seorang model dan aktor.

Awalnya, dia berkuliah di Chunnam Science College sebelum memutuskan untuk melanjutkan studinya di Dongguk University, mengambil jurusan Seni Pertunjukan. Namun, karena sering absen, ia akhirnya di-drop out dari universitas itu.

Mengutip KapanLagi.com, in Sung, nama panggilannya, memulai jejaknya di industri hiburan sebagai model untuk Ziozia. Dari sana, ia mulai dikenal sebagai salah satu bintang iklan populer di Korea Selatan.

Setelah menghiasi berbagai iklan, dia memutuskan untuk merambah ke dunia akting. Debut aktingnya dimulai dari serial komedi "Nonstop". Ia kemudian berakting di drama "Piano", beradu akting dengan Ko Soo yang berperan sebagai saudara tirinya. Kemudian, ia menjadi pemeran utama di serial "To Shoot the Star". Dia juga menunjukkan kemampuannya di layar lebar melalui film "The Classic" yang disutradarai oleh Kwak Jae-yong.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Pada 2004, Jo kembali menyapa penonton televisi melalui drama "Something Happened in Bali", beradu akting dengan Ha Ji-won. Drama tersebut mendapat sambutan hangat dan mencatatkan rating tinggi pada tahunnya. Jo berhasil meraih penghargaan di SBS Awards untuk kategori Best Kiss dan Best Tears.

Tahun berikutnya, 2005, ia berperan di "Spring Days" beradu akting dengan aktor ternama Ji Jin-hee dan juga membintangi film "A Dirty Carnival". Pada Desember 2008, Jo kembali bermain film dengan judul "A Frozen Flower".

Sementara itu, mengutip kanal Jateng , pada 3 Maret 2022 yang lalu, aktor 42 tahun itu memulai kehadirannya di Instagram dengan membuat akun @zoinsung_official. Aktor drama "It’s Okay That’s Love" ini dengan cepat mendapatkan verifikasi centang biru dan telah diikuti oleh hampir 100 ribu pengguna hanya dalam sehari sejak pembukaannya.

Keberadaannya di platform ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya, karena sekarang mereka bisa melihat lebih dekat kehidupan sehari-hari aktor kesayangan mereka melalui media sosial. Dalam unggahan pertamanya, In Sung nampak mengunggah sebuah potret saat ia berada dalam acara “Unexpected Business”, dengan aktor tampan ini tampak menggunakan topi musim dingin dan mantel sambil tersenyum tipis ke kamera.

3 dari 4 halaman

Bintangi Drakor Moving

Moving adalah drama Korea terbaru Jo In-sung yang tayang pada 2023. Drama ini menggabungkan aksi dengan unsur-unsur karakter bertalenta super dan diinspirasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Kang Full.

Selain Jo In Sung, deretan aktor dan aktris terkenal Korea Selatan turut meramaikannya, antara lain Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryong, Cha Tae Hyun, Go Yoon Jung, Lee Jung Ha, Kim Sung Kyun, Ryu Seung Bum, Kim Hee Won, Moon Sung Geun, Kim Do Hoon, dan banyak lagi.

Inti cerita dari drama ini adalah tentang orang-orang dengan kemampuan luar biasa yang memilih untuk menyembunyikan kekuatan mereka. Mereka melakukan ini untuk melindungi keluarga dan mencegah kekuatan mereka disalahgunakan oleh pihak yang bermaksud jahat. Meski baru tayang sejak 9 Agustus 2023, "MOVING" sudah menarik banyak perhatian dan menjadi salah satu drama yang wajib disaksikan.

Dalam drama tersebut, Jo In Sung memerankan karakter Kim Doo Sik yang merupakan seorang agen veteran dengan kemampuan spesial untuk bisa terbang. Drama terkini ini menandai kembalinya Jo In Sung ke layar kaca. Terakhir dia muncul pada 2016 di drama Dear My Friends dengan peran pendukung sebagai Seo Yun Ha. Sementara itu, perannya sebagai pemeran sentral terakhir adalah pada 2014 di drama IT'S OKAY, THAT'S LOVE.

4 dari 4 halaman

Episode 8 dan 9

Mengutip kanal Tekno pada Kamis, 17 Agustus 2023, Drakor Moving melanjutkan ceritanya dengan episode 8 dan 9 di aplikasi streaming Disney Plus Hotstar. Kali ini berfokus pada Kim Bong Seok, seorang siswa SMA kelas 3 yang hidup bersama ibunya. Yang menarik adalah Kim Bong Seok memiliki kekuatan khusus, yaitu bisa terbang dan memiliki indera yang tajam.

Dalam episode 1 hingga 7, belum ada eksplorasi mengenai asal-usul ayah Kim Bong Seok. Namun, di penghujung episode ke-7, misteri tersebut terpecahkan. Terungkap bahwa kekuatan khusus Bong Seok berasal dari ayahnya, Kim Doo Sik. Di episode ke-8, cerita mulai menggali latar belakang hubungan antara kedua orang tua Bong Seok, yaitu Kim Doo Sik dan Lee Mi Hyun, yang diperankan oleh Han Hyo Joo.

Keduanya memiliki keistimewaan tersendiri. Jika Doo Sik dapat terbang, Mi Hyun memiliki indera yang lebih peka daripada manusia biasa. Meskipun keduanya bekerja untuk Badan Intelijen Korea (ANSP), Kim Doo Sik adalah agen lapangan, sedangkan Mi Hyun, setelah mengalami cedera dalam misi, kini bekerja sebagai analis informasi di belakang meja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat