uefau17.com

Michelle Yeoh Menikahi Eks Bos Ferrari Jean Todt Usai 6.992 Hari Bertunangan - Lifestyle

, Jakarta - Michelle Yeoh menikahi Jean Todt setelah mereka bertunangan selama 6.992 hari, yakni hampir selama dua dekade. Pemenang Oscar berkebangsaan Malaysia itu pertama kali dilamar mantan bos Ferrari pada 26 Juli 2004.

Pasangan berbeda usia 17 tahun itu meresmikan hubungan mereka dalam hubungan pernikahan pada Kamis, 27 Juli 2023, di Jenewa, Swiss. Pernikahan mereka disaksikan oleh keluarga dan teman-teman.

Kabar pernikahan Michelle Yeoh dan Jean Todt dibagikan oleh pebalap F1 asal Brasil, Felipe Massa, pada Jumat (28/7/2023). Ia pun meninggalkan pesan manis untuk pasangan yang berbahagia.

"Happy marriage #JeanTodt & #michelleyeoh love you so much," tulisnya, dikutip dari Strait Times.

Disebutkan bahwa Todt pertama kali mengenal Michelle Yeoh di Shanghai, China, pada 4 JUni 2004. Sekitar 1,5 bulan kemudian, legenda F1 berdarah Prancis itu melamar sang kekasih.

Tahun ini menjadi tahun penuh kenangan bagi Yeoh, selain pernikahannya. Pada Maret 2023, ia mencetak sejarah dengan menjadi perempuan Asia pertama yang memenangkan penghargaan Academy Award sebagai Aktris Terbaik untuk perannya di film Everything Everywhere All At Once.

Mengutip The Star, Jean Todt saat itu menyambut kemenangan sang kekasih dengan membagikan pesan lewat akun Twitternya pada Senin, 13 Maret 2023.

"Momen rahmat murni dan kebahagiaan luar biasa! Perjalanan yang luar biasa! Sangat bangga dengan Michelle yang menerima Oscar Academy Award untuk aktris terbaik #EverythingEverywhereAllAtOnce," cuitnya dalam bahasa Inggris. Cuitan itu berhasil mendapai 21.400 likes dan retweeted 1.053 kali dalam selang sehari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capaian Michelle Yeoh di Oscar 2023

Michelle Yeoh menyabet Piala Oscar 2023 dengan mengalahkan sederet nama tenar, yakni Cate Blanchett (Tar), Anna de Armas (Blonde), Andrea Riseborough (To Leslie), dan Michelle Williams (The Fablemans). Ia tampil meyakinkan sebagai Evelyn Wang di Everything Everywhere All at Once.

Saat berpidato, Michelle memberi tahu bahwa apa yang terjadi padanya adalah bukti mimpi besar itu bisa jadi nyata. Ia mencontohkan dirinya yang bermimpi bisa bermain film juga memenangkan Piala Oscar.

"Terima kasih, terima kasih. Untuk semua anak-anak yang seperti saya yang menonton ini, penghargaan ini seperti mercusuar harapan dan kemungkinan (sesuatu berhasil)."

"Ini bukti, bahwa mimpi besar dan mimpi bisa jadi nyata," katanya.

Wanita berusia 60 tahun ini juga memberi semangat bahwa orang bisa berjaya pada usia berapapun, termasuk dirinya yang kini sudah tidak muda lagi. "Dan kepada para ladies, jangan biarkan siapapun mengatakan bahwa kamu telah melawati masa jaya," katanya lagi di Dolby Theatre Hollywood, Amerika Serikat pada Minggu, 12 Maret 2023, waktu setempat.

3 dari 4 halaman

Piala Oscar untuk Ibunda

Michelle Yeoh juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan kru film yang membuatnya bisa menyabet Piala Oscar. Dia mengungkapkan bahwa Piala Oscar itu diberikan untuk sang ibunda yang kini sudah berusia 84 tahun.

"Aku akan membawakan ini untukmu," katanya.

Wanita yang juga terkenal saat bermain Crazy Rich Asians ini mendedikasikan penghargaan itu untuk seluruh ibu di dunia, yang ia sebut sebagai pahlawan super. "Mereka benar-benar pahlawan super, dan tanpa mereka, tidak seorang pun dari kita akan berada di sini malam ini," kata Michelle Yeoh.

Ia juga bakal membawa piala tersebut untuk keluarganya di Malaysia. "Ibuku menonton ini bersama keluarga di Malaysia dengan saudara dan keluargaku. Aku menyayangi kalian."

Ia juga berterima kasih kepada keluarganya yang ada di Hong Kong tempat ia memulai karier sebagai aktris. "Terima kasih sudah mendukung, sehingga aku bisa berada di sini saat ini," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Raih Beragam Penghargaan

Sebelumnya, Michelle Yeoh berhasil mendapat kemenangan di Golden Globe Awards. Ia menyabet penghargaan Best Actress in a Motion Picture-Musical or Comedy untuk perannya sebagai Evelyn Wang di Everything Everywhere All at Once.

Golden Globe Awards ke-80 itu dihelat secara megah di Beverly Hilton Hotel, California, AS. Ajang ini menjadi pesta penghargaan bagi industri film dan televisi terbaik di Amerika Serikat sepanjang 2022 lalu.

Di atas panggung, Michelle Yeoh menyampaikan pidato yang mengharukan, dengan mengingat kembali momen ketika ia pertama kali datang ke Hollywood dan akhirnya berhasil meraih penghargaan di usianya yang ke-60.

Sebelum Oscar, karya Michelle Yeoh di Everything Everywhere All at Once memang telah mengumpulkan banyak penghargaan, termasuk  Independent Spirit Award, beberapa Penghargaan Kritikus Film lokal, Penghargaan SAG, dan nominasi untuk Penghargaan Pilihan Kritikus dan Penghargaan BAFTA.

Everything Everywhere All at Once tayang perdana hampir setahun yang lalu. Film tersebut menjadi hits dan komersial. Bahkan, film yang dibintangi oleh Michelle Yeoh satu ini menghasilkan lebih dari 100 juta USD secara global.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat