uefau17.com

Sosok Rajwa Al Saif, Bangsawan Arab Saudi yang Jadi Istri Putra Mahkota Hussein dari Yordania - Lifestyle

, Jakarta - Keluarga Kerajaan Yordania pada 2022 lalu mengumumkan Putra Mahkota Hussein akan menikah dengan Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif. Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif akhirnya resmi mengikat janji suci pernikahan pada Kamis, 1 Juni 2023.

"The Royal Hashemite Court mengucapkan selamat pada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini, dan mendoakan Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif bahagia seumur hidup," demikian bunyi pernyataan istana atas pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif.

Lantas, siapa Rajwa Al Saif? Simak sosoknya dalam rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari Town and Country Mag, Jumat (2/6/2023), berikut ini.

1. Lahir di Riyadh, Arab Saudi

Rajwa lahir di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, pada 28 April 1994. Orangtuanya adalah Khalid al-Saif, seorang pengusaha, dan Azza al-Sudairi. Ia memiliki tiga kakak laki-laki: Faisal, Nayef, dan Dana.

Ayahnya, Khalid, berasal dari suku Subai. Menurut The Royal Hashemite Court, "Keluarga Alseif keturunan dari suku Subai, dan telah menjadi syekh kota Attar di Sudair, Najd, sejak awal pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud."

Nama belakang istri Putra Mahkota Hussein dari Yordania ini dieja dengan berbagai cara, yakni Al Saif, Alsaif, Alseif, al-Saif. Karena semuanya adalah terjemahan bahasa Arab, semuanya secara teknis benar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ibu Rajwa adalah Sepupu Pertama Raja Salman

Ibu Rajwa ada di keluarga Al Sudairi, keluarga yang sama dengan Raja Arab Saudi, Salman. Ibunya adalah anak dari almarhum Hussa binti Ahmed Al Sudairi, dan istri pertamanya yang meninggal pada 2011, yakni Sultana binti Turki Al Suadiri.

Keluarga Al Sudairi sangat menonjol di Arab Saudi. "Seven Sudairi" adalah nama yang diberikan kepada aliansi tujuh pangeran dalam keluarga Kerajaan Saudi, anak-anak Raja Abdulaziz dan Hussa, yang dianggap sebagai istri kesayangannya.

3. Bekerja di Firma Arsitektur di Los Angeles

Rajwa dilaporkan bekerja di sebuah perusahaan bernama P-A-T-T-E-R-N-S. Ia kemudian pindah kembali ke Riyadh untuk bekerja di studio desain Designlab Experience.

4. Bertunangan dengan Hussein pada Agustus 2022

Sedikit yang diketahui tentang bagaimana Rajwa dan Hussein bertemu, tapi mereka mengumumkan pertunangan pada Agustus 2022. Pertunangan mereka berlangsung di rumah keluarga Rajwa di Riyadh.

Hussein menulis di Instagram, "Alhamdulillah. Kami berdoa semoga Tuhan memberi kita berkat-Nya. Berterima kasih kepada keluarga Yordania tersayang atas dukungan tulus dan harapan baik mereka."

3 dari 4 halaman

5. Kuliah di Syracuse University, Amerika Serikat

Rajwa meraih gelar B.A. dalam arsitektur dari Syracuse University, Amerika Serikat pada 2017. Dikutip dari Syracuse University, kampus ini didirikan pada 1870, terdiri dari 13 sekolah dan perguruan tinggi.

Selama tahun pertamanya, ia bepergian ke Dubai dengan kelas start-up berkelanjutannya. "Apa yang membuat perjalanan ini sangat berkesan bagi saya adalah melihat para siswa di studio merasakan budaya dan arsitektur Arab untuk pertama kalinya," kata Rajwa pada Syracuse University News. "Dubai sangat menarik, memiliki arsitektur kontemporer sekaligus berusaha mempertahankan keindahan tradisional budaya dan sejarah Arab."

Ia juga menyelenggarakan simposium tentang start-up di padang pasir selama waktunya di sekolah. Rajwa lulus dengan Honours pada musim semi 2017 dan untuk kelulusannya, ia mengenakan sneakers perak mengkilap.

Setelah itu, ia melanjutkan studi ke Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles. Ia pun mendapatkan gelar A.A., Professional Designation, dalam Komunikasi Visual pada 2019.

4 dari 4 halaman

6. Penunggang Kuda

Untuk merayakan ulang tahun ke-28 Rajwa, Hussein berbagi potret hitam putih di Instagram, memperlihatkan Rajwa dengan seekor kuda. Ia menulis, "Selamat ulang tahun Rajwa tersayang! Menantikan kehidupan cinta, kasih sayang, dan komitmen dengan Anda."

Jelang pernikahannya, Al Arabiya membagikan foto Rajwa menunggang kuda. Hobinya yang lain termasuk menggambar dan seni buatan tangan.

7. Trilingual

Rajwa fasih berbahasa Inggris, Prancis, dan bahasa Arab asalnya.

8. Gelar yang Disandang Usai Menikah

Setelah dia menikah dengan Hussein pada 1 Juni 2023, Royal Hashemite Court mengumumkan bahwa Rajwa akan meraih gelar Yang Mulia Putri Rajwa Al Hussein. Ketika Hussein naik takhta, dia akan menjadi Ratu Rajwa.

9. Berbaur dengan Keluarga Kerajaan Yordania

Rajwa bertunangan dengan Hussein pada Oktober 2022. Sejak itu, ia mulai tampil lebih teratur dengan para bangsawan pada 2023. Di pernikahan Putri Iman, khususnya, Rajwa berada di depan dan tengah dengan calon mertuanya.

Menjelang pernikahan Rajwa dengan Hussein, Ratu Rania mengadakan pesta henna untuknya. "Saya tidak akan pernah melupakan betapa bahagianya Yang Mulia dan saya ketika Al Hussein memberi tahu kami bahwa dia ingin menikahi Rajwa. Dia adalah jawaban sempurna untuk semua doa saya untuknya," kata Ratu Rania dalam sambutannya. "Semoga kalian selalu menjadi sumber kebahagiaan dan dukungan satu sama lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat