uefau17.com

Annisa Pohan Pakai Kebaya dan Sepatu Seharga Rp17 Juta Saat Pemotretan Lebaran Idul Fitri Keluarga SBY - Lifestyle

, Jakarta - Merayakan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023, keluarga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan sesi foto keluarga. Di momen itu, semua anak, menantu, dan cucu SBY ikut berkumpul, termasuk Annisa Pohan

Momen kebersamaan tersebut diunggah putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya di Instagram masing-masing. Mereka terlihat mengenakan busana sarimbit serba biru, terdiri dari kebaya dan kemeja batik biru.

Ada juga potret keluarga SBY mengenakan busana serba putih. Namun dalam unggahan Instagram pribadi @annisayudhoyono, Sabtu, 21 April 2023, gaya busana ibu satu anak itu cukup mencolok. Terlepas dari kebaya biru yang membuatnya tampak anggun, alas kaki yang dikenakan Annisa membuat penampilannya terlihat semakin memukau.

Istri AHY ini terlihat memakai sepatu mewah berupa heels keluaran Spanyol, Manolo Blahnik. Berdasarkan penelusuran di laman resmi Manolo Blahnik, Senin (24/4/2023), heels Annisa merupakan seri Hangisi 70 Blue Satin Jewel Buckle Pumps.

Heels ini memiliki 11 pilihan warna, dalam satu pasangnya dibanderol seharga sekitar Rp17 juta. Sepatu ini terkesan istimewa karena menampilkan ikon seperti gesper kristal persegi dalam berbentuk bingkai gunmetal. Komposisi heels dengan ketinggian 70 mm ini terdiri dari 32 persen sutra dan 68 persen viscose.

Sebagian warganet juga mengamati ekpresi SBY yang duduk tegak sembari melempar senyum tipis. Raut wajahnya ini cukup berbanding terbalik dengan anggota keluarga lain yang terlihat lebih ceria.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspresi SBY Jadi Sorotan

Alhasil tak sedikit warganet yang berspekulasi melihat wajah sedih SBY. Bahkan, beberapa di antara warganet mengaitkan hal itu dengan ketiadaan Ani Yudhoyono yang sudah berpulang pada 2019 lalu.

"Bapak SBY terlihat sedih tidak bisa dibohongi, semoga sehat selalu Pak. Berat bagi bapak menikmati raya tanpa orang tersayang," komentar seorang warganet.

"Salfok langsung ke mata pak SBY yang kayanya hatinya campur aduk sedih karna gak ada istri tapi senang dikelilingi anak mantu cucu. Sehat2 ya Pak dan kak Anisa Pohan," tulis warganet lainnya.

Selain itu, di banyak foto yang dibagikan, sosok Almira Tunggadewi Yudhoyono pun jadi perhatian. Putri tunggal Agus dan Annisa tersebut membuat pangling, karena telah jadi gadis remaja.

Almira yang lahir pada 2008 kini telah berusia 14 tahun. Sosok Almira tampak mudah dikenali, sebab sekilas mewarisi wajah cantik sang ibu yang dulunya seorang model.  

3 dari 4 halaman

Penampilan Putri Annisa Pohan dan AHY

Kini telah beranjak dewasa, selama sesi foto untuk ucapan Lebaran, tampak gerak gerik Almira cenderung kalem. Seperti saat berpose bersama kedua orangtuanya, Almira memakai busana kembaran bernada biru dengan ornamen khas Hari Raya.

Tatanan rambutnya dibelah dua, lalu menyampirkan kerudung biru. Sesuatu yang berbeda dari Almira, ia mengenakan pulasan tipis makeup di area mata. Selain itu, Almira juga memberikan sapuan pewarna bibir yang lembut, cocok untuk gadis berusia belasan tahun.

Annisa juga mengunggah banyak potret keluarga SBY lain yang menunjukkan keakraban. Salah satunya saat memakai pakaian serba putih saat momen sholat ied. Annisa bergabung dengan Alia Rajasa, menantu SBY lainnya, serta dua putrinya yang masih kecil.

Di sini, Almira masih jadi perhatian dengan gaya rambutnya yang sedikit bergelombang dibuat setengah terurai. Sebagian anak rambutnya pun sengaja dibiarkan alami, sosok cantiknya tampil seperti perpaduan wajah sang ayah dan ibu.

4 dari 4 halaman

Pesan Annisa Pohan untuk Putrinya

Sehari sebelumnya di momen Hari Kartini, Annisa Pohan sempat menggunggah pula potret dirinya dan Almira memakai pakaian adat Jawa.  Di momen itu, Annisa berpesan, "Anakku, semoga engkau bisa jadikan Ibu Kartini sebagai salah satu tauladanmu. Dalam kondisi yang penuh keterbatasan bagi perempuan, Ibu Kartini berjuang agar dirinya dan kaum perempuan yang lain dapat mewujudkan cita-cita dan melangkah bebas menentukan arah hidup sesuai keinginan mereka."

Di potret lainnya terlihat pula sosok Almira yang mengenakan kebaya bernuansa biru langit. Kebaya berpotongan modern tersebut ikut dipadukan dengan kain songket senada yang terlihat berkilauan

Sesekali Almira tersenyum mengikuti arahan, tapi dalam video, cucu pertama SBY itu lebih sering terlihat kalem. Begitu juga saat berpose dengan sang kakek dan para cucu lainnya, Almira sebagai yang tertua mencoba mengayomi sepupunya yang masih kecil.

Terlihat pula saat Almira hanya berpose berdua dengan Annisa Pohan. Sang ibu yang tampak lebih berpengalaman dalam melakukan sesi pemotretan sesekali ikut memandu Almira.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat